Kesehatan

Ini Tips Mengolah Sate Agar Tak Cepat Gosong

Setelah pemotongan dan pembagian daging kurban, masyarakat umumnya akan mengolah daging tersebut menjadi berbagai jenis masakan. Jenis masakan paling populerdiolah masyarakat yaitu sate. Berikut adalah agar tidak cepat .

Dikutip dari SajianSedap, ada 2 bahan yang harus dihindari agar sate tetap cantik saat disajikan. Agar tidak penasaran, yuk langsung simaktips agar tidak cepat ini. Nah, saat membuat , yang paling dihindari adalah BBQ jadi cepat .

Soalnya, penelitian menunjukkan kalau bagian yang atau hangus itu bisa jadi sumber kanker pada tubuh. Wah, mengerikan, kan? Jadi, sebisa mungkin, hindari membuat sampai , ya.

Caranya bisa dengan menghindari penggunaan bahan bahan yang membuat jadi cepat , di bawah ini, Menambahkan kecap ke dalam sate atau daging memang paling enak. Soalnya, kecap mudah meresap ke dalam daging sehingga membuat cita rasanya jadi makin nikmat.

Tapi, kecap bisa membuat jadi cepat , lo. Sebenarnya bukan cuma kecap, segala bahan yang terasa manis punya kemungkinan membuat jadi cepat . Pasalnya, gula di dalam bahan yang manis mudah mengkristal dan akhirnya jadi .

Sebut saja misalnya bahan seperti madu, gula merah dan tentunya kecap. Lalu, tidak bolehkah kita menggunakan bahan manis ini saat membuat ? Tentu saja boleh.

Tapi, bahan manis ini jangan dimasukkan sejak awal pembakaran. Bakar duludaging kambing dalam keadaan polos sampai setengah matang. Setelah itu, baru deh, oleskan bahan yang manis seperti kecap, madu atau gula merah.

Dengan begitu, bahan yang manis ini tidak terbakar terlalu lama sehingga kemungkinannya menjadi pun bisa dihindari. Rasa makanan tetap enak dan tentunya juga tetap sehat. Bahan asam ternyata juga harus kita perhatikan.

Faktanya, bahan asam bisa membuat makanan yang dibakar jadi lebih cepat menyokelat. Memang tidak atau hangus. Hanya saja, warnanya jadi kurang cantik.

Apalagi, kalau kita memanggang daging putih seperti sate taichan. Tentu warnanya jadi kurang menarik kalau satenya kecokelatan, kan? Jadi, hindari menggunakan bahan asam seperti cuka atau jeruk nipis saat membuat kalau tidak mau warnanya jadi kecokelatan.

Jalan keluarganya, kucurkan saja jeruk nipis saat telah matang. Sama segarnya, kok. Nah, bahan manis dan asam di atas memang membuat jadi cepat . Tapi, bukan berarti kita harus menghindarinya, soalnya bahan ini bisa membuat cita rasa jadi makin nikmat.

Hanya saja, gunakan dengan solusi yang sudah kami sarankan di atas. Jangan lupa langsung praktikkan di atas agar buatan kita tidak cepat dan cantik saat disajikan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close