Travel

Ini yang wajib Dilakukan Waspada! Ada Parasit Penghisap Darah di Kursi Pesawat

Pesawat terbang menjadi satu moda transportasi tercepat saat ini. Alasan ini yang menjadikannya populer di kalangan wisatawan, terutama yang hendak melakukan perjalanan antar pulau. Sayang di balik kepopulerannya tersimpan bahaya tersembunyi.

Bayangkan saja, kamu berbagi kabin tertutup dengan penumpang lain selama beberapa jam, beberapa parasit atau penyakit bisa saja menyebar. Satu di antaranya parasit. Parasit yang cukup sering membawa masalah adalah kutu rambut.

The British Skin Foundation menjelaskan: " Kutu rambut tidak terbang atau melompat karena mereka tidak bersayap. Paling sering mereka menginfeksi orang lain melalui kontak dekat dan bertahan hidup dengan darah dari kulit kepala. “Mereka dapat bertahan hidup di kepala manusia hingga 48 jam. "Jadi dalam jangka waktu itu, kutu dan telur yang telah jatuh dari batang rambut atau helai rambut yang penuh dengan kutu berpotensi disilangkan ke orang lain dengan benda benda seperti bantal, sikat rambut … dan sandaran kepala."

Meski demikian Dr Tess McPherson, dari British Association of Dermatologists meminta masyarakat untuk tidak panik. Kemungkinan terkena kutu terbilang cukup rendah. Dia mengatakan: “Saya akan mengatakan risiko memperoleh kepala kutu dari kursi pesawat sangat rendah.

"Mereka tidak mungkin melompat dari kepala ke kursi, karena mereka suka tempat hangat, dan dalam hal apapun hanya akan bertahan dalam waktu singkat dan cukup cepat menjadi kurang hidup atau bergerak ketika tidak berada di kepala manusia. Untuk melindungi diri Anda dari masalah, hhli farmasi Chemist 4 U, Shamir Patel merekomendasikan: “Saya mendesak keluarga untuk tidak terbang jika mereka tahu bahwa mereka atau anak anak mereka memiliki kutu kepala , untuk melindungi penumpang lain. “Sementara itu ada pencegahan yang baik, semprotan pre emptive dan sampo tersedia menghentikan kutu yang menyerang kamu di tempat pertama.

"Carilah produk yang mengandung bahan bahan cyclomethicone dan isopropyl myristate yang membunuh kutu pada dasarnya melarutkan lapisan luar cangkangnya dan mendehidasinya hingga mati."

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close