Travel

Inilah 6 Spa Unik di Berbagai Negara Sengatan Lebah hingga Pijat Ular

Setiap orang di berbagai negara punya cara unik untuk menjaga pikiran dan tubuh mereka melalui spa terapi. Diketahui jika ketenangan pikiran dan kesehatan tubuh memang perlu dirawat dengan baik. Namun tahukan jika banyak spa terapi unik di berbagai negara di dunia ini?

Jika mendengar lendir siput sudah membuat geli, tidak berlaku di Thailand. Lendir siput di Thailand digunakan untuk spa di wajah. Siput yang berjalan di wajah akan membuat rasa seperti dipijat.

Spa di Thailand menggunakan siput ini diturunkan dari kebiasaan Kerajaan Yunani Kuno. Ternyata sengatan lebah sudah bukan hal menakutkan bagi beberapa kalangan. Pasalnya sudah tidak asing lagi sengatan lebah justru digunakan untuk perawatan yang disebut Apitherapy.

Apitherapy ini melibatkan semua hal yang berhubungan dengan lebah termasuk sengatannya. Perawatan ini dipercaya untuk membanyu infeksi, arthritis dan beberapa shock trauma. Perawatan sengatan lebah sudah diterapkan di beberapa negara.

Namun sebelum melakukan perawatan menggunakan lebah, pastikan apakah tubuh Anda alergi dengan lebah atau tidak. Ada sebuah tempat spa di Israel yang menawarkan pijat beragam macam satwa melata, khususnya ular. Ada sekitar puluhan jenis ular yang akan merayap dan memijat tubuh pasien di spa ini.

Perawatan ular ini tentunya tidak lepas dari pengawasan para ahli. Klien perawatan pijat ular ini pun mengaku dapat membantu menghilangkan migrain dan sakit otot. Spa atau berendam air hangat sudah biasa ditawarkan di rumah perawatan.

Namun beberapa hotel mewah di Eropa seperti Jerman, Austria, dan Ceko banyak penawaran untuk menikmati berendam bir. Perawatan ini dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit, stres, dan meningkatkan aktivitas kardio. Hotel Heubad di Italia Utara menawarkan perawatan spa cukup unik dengan jerami basah yang telah difermentasi.

Ide ini berasal dari petani petani zaman dulu tidir lelap di atas jerami untuk melepas lelah. Dipercaya perawatan jerami ini membantu mengatasi kram otot, sendi kaku, dan bahkan kegemukan. Reiki adalah proses perawatan yang melibatkan berbagi 'energi kehidupan' antara satu makhluk hidup dengan makhluk hidup lain.

Sedangkan di Australia saat ini sedang berkembang Reiki menggunakan kuda. Proses perawatan ini klien akan berbaring di tempat tidur atau duduk di kursi lalu kuda akan bergerak di sekitar untuk berbagi energi dengan klien. (

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close