Travel

Inilah Waktu Terbaik Kunjungi Australia agar Dapat Tiket Penerbangan Murah

Australia menjadi destinasi wisata yang tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Jarak antara Australia dan Indonesia bisa dibilang cukup berdekatan. Australia memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari Great Barrier Reef yang populer hingga pantai pantai di Sydney yang luas.

Sebelum berangkat, rasanyakamu wajib mengetahui kapan waktu terbaik untuk liburan ke Australia. Agar saat liburan ke Australia kamu bisa mendapatkan momenyang sempurna, hingga penerbangan murah. Nah,cuaca di Australia ini berlawanan dengan musim di belahan bumi utara.

Musim panas di Australia misalnya, akan berlangsung mulai dari Desember hingga Februari. Sementara itu untuk musim dingin mulai dari Juni hingga Agustus. Karena pada bulan April, Mei, atau awal Juni ada banyak festival yang digelar.

Selain ada banyak kemeriahan yang bisa disaksikan, kamu juga bisa memperoleh penerbangan ke Australia dengan harga yang murah. Menurut hasil survey yang dilakukan oleh Skyscanner, bulan termurah untuk bepergian ke Sydney dan Melbourne dari New York adalah pada September dan Oktober. Sementara itu, menurut survey dari LAX, waktu termurah untuk berkunjung ke Melbourne dan Sydney yakni di November.

Jika kamu memiliki banyak waktu untuk menyusun liburan kamu, ada baiknya untuk merencanakan di jauh jauh hari agar bertpatan dengan waktu terbaik dan termurah saat liburan ke Australia. Selain memberikan informasi terkait waktu terbaik datang ke Sydney dan Melbourne, ada juga pilihan waktu terbaik untuk datang ke destiansi wisata populer di Australia. Mengutip dari travelandleisure.com, simak daftar waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata unggulan di Australia berikut ini.

Great Barrier Reef biasanya beriklim hangat sepanjang tahun. Bahkan ketika memasuki musim panas, suhunya bisa mencapai 90 derajat. Hujan di Australia biasanya datang pada saat musim panasa dan musim semi.

Kebanyakan saat musim hujan arus wisatawan yang berkunjung ke Great Barrier Reef berkurang. Saat tersebut menjadi waktu yang tepat dan paling disukai para pelancong untuk menghindari keramaian. Gold Coast merupakan tempat wisata di Asutralia yang berjarak sekitar satu jam dari Brisbane.

Destinasi ini dikenal memiliki panorama yang indah hampir di sepanjang tahun. Mengunjungi Gold Coast waktu yang sempurna adalah saat musim panas harena suhunya cukup hangat. Saat megunjungi Pantai Australia, harus memperhatikan waktu yang paling tepat.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa pantai yang tidak bisa digunakan untuk berenang, karena ada beberapa hewan laut yang nantinya membahayakan pengunjung. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai adalah saat musim panas.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close