Travel

Jadi Lokasi Final Liga Europa 2019, Inilah 6 Tempat Wisata di Sekitar Stadion Olimpiade Baku

Kota Baku di Azerbaijan akan jadi tempat pertandingan final Liga Europa 2019 antara dua tim Inggris, Arsenal dan Chelsea. Kedua tim Inggris ini berhasil mengalahkan lawannya pada dini hari tadi, Jumat (10/5/2019). Arsenal lolos lebih dulu setelah meraih dua kemenangan atas wakil Spanyol, Valencia.

Sementara Chelsea harus bermain imbang di kandang dan tandang saat bertemu Eintracht Frankfurt. Wakil Jerman tersebut berhasil membuat Chelsea bersusah payah yang kemudian dilanjutkan hingga babak adu penalti. Kedua tim Inggris tersebut bakal bermain di Baku yang merupakan ibu kota terendah di dunia yaitu 28 meter di bawah permukaan laut.

Kota Baku merupakan satu kota terbesar di wilayah Kaukasus. Selesai pada Februari 2015, Stadion Olimpiade Baku (Bakı Olimpiya Stadionu) mempunyai kapasitas 70.000 kursi. Stadion ini merupakan kadang resmi tim nasional Azerbaijan.

Setelah menggelar final Liga Europa, stadion ini akan digunakan untuk menggelar pertandingan di UEFA EURO 2020. Nah, selain menikmati stadion megah Eropa, ada beberapa destinasi menarik jika kamu mengunjungi Baku. Berikut destinasi yang direkomendasikan UEFA saat menonton sepakbola di Stadion Olimpiade Baku.

Menara Maiden adalah salah satu pemandangan paling simbolis di Azerbaijan yang menjulang dekat pantai Laut Kaspia. Dindingnya terbuat dari batu bata tebal dan menara berisi total delapan tingkat. Bagian atas hanya dapat dicapai melalui tangga yang berkelok kelok, tetapi pemandangan dari atas membuka ke panorama indah Icheri Sheher, Laut Kaspia, dan seluruh kota.

Istana Shirvanshah adalah istana abad ke 15 yang dibangun oleh Shirvanshah. Tempay ini digambarkan oleh UNESCO sebagai "salah satu mutiara arsitektur Azerbaijan". Kuil Api Abadi Ateshgah adalah pemandangan eksotik asli Azerbaijan.

Kuil Api Abadi Ateshgah ini terletak 30 km dari pusat Baku di pinggiran kota Surakhany. Kuil dibangun pada abad 17 18. Itu dibangun oleh komunitas Hindu yang berbasis di Baku. Yanardag adalah api gas alam yang menyala terus menerus di lereng bukit di Semenanjung Absheron di Laut Kaspia dekat Baku.

Api menyembur ke udara 3 meter dari lapisan batu pasir tipis berpori. Secara administratif, Yanar Dag adalah milik Distrik Absheron, Azerbaijan. Gunung Berapi Lumpur ini terletak sekitar 10 km selatan Gobustan.

Gunung berapi ini cukup unik karena tidak setinggi gunung berapi biasa, dengan ketinggian mencapai maksimum 2 meter. Namun, hampir setengah dari gunung berapi lumpur di dunia terletak di Azerbaijan (lebih dari 350 dari 800 di dunia) dan gunung berapi lumpur terbesar di dunia juga di Azerbaijan (ketinggian 1000 meter). Sejarah Icherisheher berasal dari zaman kuno.

Sulit untuk menentukan tanggal pasti dalam sejarah ketika kota itu dibangun oleh nenek moyang di kota itu. Namun, Icherısheher diperkirakan sudah ada selama ribuan tahun yang dibuktikan dengan banyak monumen kuno yang masih tersisa sampai sekarang.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close