Sport

Jadwal Siaran Langsung UFC Malam Ini: Khabib Nurmagomedov Vs Dustin Poirier, Live Fox Sports 1

Para pencinta olahraga mixed martial arts (MMA) malam ini akan tertuju pada duel Khabib vs Dustin Poirier dalam duel UFC 242. Laga yang akan digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (7/9/2019), itu, diprediksi akan menyita perhatian banyak pencinta dunia MMA karena berbagai alasan. Pertama , ajang tersebut bakal menjadi momentum comeback sosok Khabib Nurmagomedov ke dalam arena pertarungan UFC.

Kedua , laga nanti layak untuk dinantikan karena bakal mempertemukan sesama pemegang sabuk kelas ringan UFC. Meski sama sama berstatus juara, Khabib Nurmagomedov yang memiliki nama lebih besar ketimbang sang lawan mendapat lebih banyak sorotan jelang bergulirnya UFC 242. Tak hanya itu, petarung Rusia tersebut juga lebih diunggulkan untuk memenangi duel yang mempertaruhkan status terbaik di kelas ringan UFC.

Walau demikian, Dustin Poirier tak begitu mempermasalahkan pandangan orang atau pun ketimpangan yang terjadi. Jadwal siaran langsung UFC 242 akan berlangsung di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (7/9/2019) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Duel UFC 242: Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier akan disiarkan secara langsung pada Minggu (8/9/2019) pukul 01.00 WIB di saluran berbayar Fox Sports 1.

Kelas lightweight atau ringan di UFC bisa dibilang adalah kelas yang paling kompetitif saat ini. Kelas ini diisi para petarung hebat dan belum bisa sepenuhnya ditakar siapa yang paling hebat di sana. AdaKhabibNurmagomedovsebagai juara, laluDustinPoirierjuara interim dan dibayangi oleh Tony "El Cucuy" Ferguson. Tak seperti kelas lainnya. Misal di kelas light heavyweight (berat ringan), dominasi Jon Jones sebagai juara sangat terasa dan agak bingung menentukan siapa yang bisa jadi lawan sepadannya.

Begitu juga di flyweight (terbang) dan bantam. Henry Cejudo sudah menancapkan kukunya dalam dalam. Bahkan Cejudo sampai bingung cari lawan dan malah ingin membuat kelas baru intergender atau laga kelas pria dan wanita. Ia mengingkan bertarung dengan perempuan yang berada dalam satu kelas yang sama untuk juara intergender. Juara bertahan kelas lightweight saat ini dipegang olehKhabibNurmagomedov.

Namun Khabib bukan satu satunya jagoan saat ini. Saat Khabib menjalani hukuman sanksi tak boleh bertanding, UFC memutuskan memilih juara sementara atau interim. Hasilnya,DustinPoirierjadi juara interim setelah mengalahkan Max Halloway.

Alhasil kelas lightweight ada dua juara. Penentuan siapa juara sebenarnya di kelas ini akan ditentukan lewat lagaUFC242di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi pada 8 Sepetember 2019 mendatang. Namun lagaUFC242itu sebenarnya tak cukup menjawab pertanyaan siapa yang paling hebat dan mendominasi di kelas ini. Karena bukan hanya Khabib dan Dustin jagoannya di kelas ini.

Kita tak bisa melupakan nama Tony "El Cucuy" Ferguson. Jauh sebelum Khabib jadi juara dan Dustin sebagai interim,TonyFergusonjuga pantas memegang sabuk juara. Tony Ferguson adalah mantan juara interim kelas ini.

Gelar juara interimnya dilepas bukan karena ia kalah tanding tapi karena dicopot sebab harus vakum karena mengalami cidera. Ceritanya saat itu ia berhasil meraih gelar juara interim setelah mengalahkan Kevin Lee pada 7 Oktober 2017. Saat itu UFC memutuskan kelas lightweigt harus ada juara interim karena juara saat itu yakniConorMcGregortak aktif di kelas ini. Belakangan gelar Conor benar benar dicabut.

Untuk menjadi juara sejati atau undisputed ia harus bertanding melawan penantangnya yakniKhabibNurmagomedovdi UFC 233 pada 7 April 2018. Sayang beberapa hari jelang laga, El Cucuy cidera parah dan harus dioperasi. Alhasil laga UFC 233 saat itu Khabib melawan Iaquinta dan menang. Khabib dinobatkan sebagai juara sejati sekaligus mengeliminasi gelar interimTonyFerguson.

Pertemuan antara Khabib vs Ferguson adalah laga yang sangat dinantikan. Bayangkan saja, mereka lima kali gagal bertanding karena tak bertemu kata sepakat dan perkara cidera. Usai sembuh dari cidera, El Cucuy menorehkan dua kemenangan melawan Anthony Pettis dan Cowboy Cerrone.

Ia melanjutkan trend 12 kali kemenangan berturut turut di UFC. Bukan main. Kala Tony El Cucuy Ferguson belum aktif bertanding,DustinPoirierjuga menorehkan kemenangan hebat. Empat kali menang berturut turut akhirnya mengantarkannya sebagai juara interim.

Dustin petarung yang sangat impresif. Dari empat kemenangan terakhirnya ia menang TKO. UntukKhabibNurmagomedovmemang tak ada yang meragukan sang juara. Sampai saat ini pegulat sambo dari Dagestan Rusia itu belum pernah terkalahkan. Rekornya 27 0.

Semua orang tak meragukan kemampuannya sebagai juara di kelas ini. Namun sebenarnya penentuan siapa paling hebat di kelas ini bukan pada laga unifikasiUFC242di Abu Dhabi itu saja. PemenangUFC242di Abu Dhabi nanti harus diuji lagi melawan Tony "El Cucuy" Ferguson.

Dan,TonyFergusonmemang pantas mendapatkan laga perebutan gelar jika melihat torehannya sampai saat ini. Khabib Nurmagomedov (Juara Bertahan) 1.DustinPoirier(Juara INTERIM) 2.TonyFerguson 3.ConorMcGregor 4. Donald Cerrone 5. Justin Gaethje 6. Al Iaquinta 7. Edson Barboza 8. Kevin Lee 9. Anthony Pettis 10. Paul Felder 11. Gregor Gillespie 12. Charles Oliveira 13. Alexander Hernandez 14. Dan Hooker 15. Islam Makhachev POUND FOR POUND TOP RANK

1. JON JONES 2.KhabibNurmagomedov 3. Henry Cejudo 4. Stipe Miocic 5. Amanda Nunes 6. Max Holloway 7. Daniel Cormier 8.DustinPoirier 9. Kamaru Usman 10.TonyFerguson 11. Robert Whittaker 12. Valentina Shevchenko 13.ConorMcGregor 14. Tyron Woodley 15. Jessica Andrade Berikut jadwal lengkap pertandingan UFC 242: Belal Muhammad vs Takashi Sato

Nordine Taleb vs Muslim Salikhov Omari Akhmedov vs Zak Cummings Don Madge vs Fares Ziam

Joanne Calderwood vs Andrea Lee Zubaira Tukhugov vs Lerone Murphy Lianai Jojua vs Sarah Moras

Ottman Azaitar vs Teemu Packalen Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier Edson Barboza vs Paul Felder

Islam Makhachev vs Davi Ramos Curtis Blaydes vs Shamil Abdurakhimov Mairbek Taisumov vs Diego Ferrerira

Keterangan: Jadwal di atas masih dapat berubah menyesuaikan kondisi termutakhir.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close