Otomotif

Juara Formula 1 Ungkap Suspensi Luar Biasa Saat Menguji Toyota Hilux Terbaru

Toyota sedang menyiapkan beberapa pembaruan signifikan untuk Hilux generasi kedelapan. Untuk model terbaru ini, Hilux akan merevisi beberapa elemen visual yang sejalan dengan beberapa model terbaru perusahaan seperti Yaris, RAV4 dan Highlander. Dibandingkan dengan pendahulunya, Hilux yang telah direvisi ini akan menggunakan lampu depan ramping di setiap sisi gril yang dikonfigurasi ulang.

Di samping itu, bumper baru lampu belakang juga didesain ulang, beberapa pembaruan dilakukan pula pada kabin. Mengutip dari Carscoops, Selasa (2/6/2020), berita terbesar dari Hilux terbaru ini adalah pengenalan mesin 2.8 liter baru. Detail seputar spesifikasi yang pasti akan diumumkan oleh Toyota pada waktunya, tetapi perusahaan mengatakan telah merevisi geometri suspensi truk pickup.

Ini akan membantu mempertahankan reputasinya untuk kualitas, daya tahan dan keandalan kelas dunia dari Hilux. Selain merilis informasi yang disebutkan di atas, produsen mobil asal Jepang ini juga telah menebar beberapa video pendek yang menunjukkan Fernando Alonso mengendarai kendaraan tersebut. Uji coba yang dilakukan Alonso merupakan bagian dari persiapan Gazoo Racing untuk Dakar Rally 2020.

Dua kali Juara Dunia Formula 1 dan pemenang Le Mans 24 Jam ini didampingi oleh pemenang Dakar Rally lima kali di kelas sepeda motor, Marc Coma saat menguji Hilux terbaru. Fernando Alonso mengatakan bahwa Hilux merupakan ikon dan dirinya selalu menjadi penggemar mobil tersebut. "Sangat baik untuk menguji Hilux baru di lingkungan yang menantang dan mendorongnya ke batas. Mesin barunya sangat baik dan suspensi baru terasa hebat. Bahkan ketika mendorongnya ke medan ekstrem, kenyamanan masih ada di sana," tutur Alonso dikutip dari Carscoops.

Rencananya Hilux terbaru ini akan diluncurkan akhir tahun 2020.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close