Seleb

Kami Sangat Menunggu Malam Ini Ruben Onsu Rayakan Natal Pertama Bareng Betrand Peto & Thania

Presenter Ruben Onsumenyebut dirinya sangat menunggu malam perayaan Natal pertama bersama dengan anak asuhnya, Betrand Peto. Pernyataan tersebut diungkapkan Ruben dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo , pada Selasa (24/12/2019). Natal tahun ini dirayakan oleh Ruben dengan anggota baru dalam keluarga kecilnya.

Sehingga ia sudah menanti momen Natal kali ini. Kehadiran Betrand dan juga Thania bagi Ruben merupakan kado Natal yang luar biasa. "Buat saya kado yang paling istimewa pastinya dan besar khususnya buat saya dan keluarga dan ini kan menjadi Natal pertama saya bersama kakak," jelas Ruben.

"Kami amat sangat menunggu malam Natal ini. Kami sangat menunggu hari yang penuh suka cita ini," tambahnya. Namun akan mengajak keluarganya untuk pergi berlibur. Ruben mengungkapkan, anak anaknya justru mendapatkan kado dari sang adik, Jordi Onsu.

"Nggak ada kalau saya kado udah liburan, jadi kalau kado rata rata dapet dari unclenya," ucap Ruben. "Kakak dan cici ngomong sama uncle, ya unclenya aja yang membelikan," imbuhnya. Tidak ada alasan secara spesifik pemilihan Italia sebagai destinasi liburan mereka kali ini.

Ruben menjelaskan, beberapa negara yang mereka pilih pengajuan visa dirasa sulit. Akhirnya Ruben mendapatkan visa Schengen, sehingga dapat liburan ke Italia. "Karena visa sih, visa yang kita mau pilih itu cukup sulit gitu," ujar Ruben.

"Nah kebetulan apply beberapa yang dapat visa Schengen. Jadi kita ke Itali," lanjutnya. Ruben berlibur ke Italia, tidak melupakan para asistennya. Terdapat dua tim yang akan diberangkatkan Umroh oleh Ruben.

Ruben menjelaskan tim pertama yang terdiri dari 15 orang akan berangkat Umroh pada akhir tahun 2019 ini. Sedangkan tim selanjutnya, yang terdiri dari 10 orang dijadwalkan pada minggu ke dua bulan Januari tahun depan. "Kan saya pergi ke Itali, terus mereka nggak kemana mana kan, jadi ada dua tim," tutur Ruben.

"15 pertama akhir tahun ini nanti 10 yang terakhir itu ada di Januari minggu ke dua." "Saya liburan mereka juga liburan lah," lanjutnya. Tidak hanya itu, Ruben juga mengajak Betrand untuk beribadah di Gereja masa kecilnya.

Ruben menuturkan Betrand selalu bertanya terkait alasah ayahnya memilih datang ke Gereja yang jauh dari rumah mereka. Ruben kemudian menceritakan pada Betrand kisah mengapa akhirnya selalu beribadah di Gereja tersebut. Saat Rubenmasih belia, seluruh keluarganya memilih Gereja tersebut, sehingga terbawa sampai dewasa.

Ruben mengungkapkan, setelah menikah juga mengajak istrinya, Sarwendah untuk beribadah di Gereja masa kecilnya itu. Ketika Ruben telah memiliki anak pun, akhirnya juga dibawa di Gereja yang sama. "Dia selalu tanya kenapa saya ke Gereja sini, kan jauh dari rumah," tutur Ruben.

"Saya bilang ini Gereja pertama dari dulu ayah kecil, jadi ketika ayah hari raya pasti di situ terus gitu." "Sama Betrand kita menjelaskannya ada sejarahnya," lanjut dia. "Waktu saya kecil, semua keluarga saya Gerejanya di sini, jadi makannya udah gede, udah nikah ya saya bawa istri saya ke sini juga," imbuhnya.

Saat merayakan hari Natal, Ruben serta keluarga kecilnya menggunakan pakaian dengan nuansa biru. Ruben dan Betrand gunakan kemeja biru muda, sedangkan Sarwendah dan anak keduanya, Thalia memilih menggunakan pakaian biru gelap. Adik Ruben, Jordi Onsu juga ikut hadir untuk merayakan Natal di Gereja yang sama dengan kakaknya.

Jordi sendiri menggunakan kaos dengan warna yang berbeda dengan keluarga Ruben. Dalam momen perayaan Natal tersebut, Jordi gunakan kaos merah.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close