Bisnis

Kemenhub Dukung Maskapai Penerbangan yang Berencana Fasilitasi Rapid Test buat Calon Penumpang

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambut baik langkah maskapai penerbangan yang akan memfasilitasi rapid test untuk calon penumpang. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto, mengatakan pemerintah mendukung langkah maskapai memberikan fasilitas rapid test untuk calon penumpang. Namun menurut Novie, pelaksanaan rapid test yang dilakukan maskapai di lapangan tidak diatur oleh Kemenhub.

Sementara itu, maskapai yang berniat memberikan fasilitas tersebut dalam waktu dekat adalah PT Garuda Indonesia. Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyebut langkah ini untuk memastikan penumpang merasa aman dan nyaman saat melakukan penerbangan bersama Garuda. "Hal ini juga sebagai partisipasi aktif kami, dengan seluruh otoritas dan lembaga," ucap Irfan dalam keterangannya, Senin (29/6/2020).

Menurut Irfan, saat ini penyediaan faslitias rapid test masih dalam tahap persiapan dan untuk pelaksanaannya tentu masih menunggu kesiapan di lapangan. "Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan dapat memperpendek antrean penumpang di pos pemeriksaan dokumen terkait prosedur untuk melakukan penerbangan," harap dia.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close