Sport

Ketua NOC Indonesia Pede Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

– Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia punya kans besar untuk menggelar Olimpiade 2032. Rasa percaya diri Okto tidak timbul begitu saja, pasalnya ia sudah berbicara langsung dengan presiden Komite Olimimpiade Internasional (IOC) dan diberitahu mengenai sistem pemilihan tuan rumah Olimpiade. “Sinyalnya cukup jelas, kami sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden IOC Mr. Thomas Bach, mereka juga menyampaikan bahwa kali ini sistemnya berbeda dengan olimpiade olimpiade sebelumnya,” kata Okto di Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

“Untuk kali ini tidak ada bidding kontes tapi yang ada adalah pendampingan. Sehingga kita akan berkomunikasi dengan intensif dengan pihak IOC untuk mempersiapkan Olimpiade. Karena itu, kita sama sama memiliki komitmen dan kami mohon didukung oleh segenap masyarakat Indonesia,” jelasnya. Seperti diketahui, untuk bidding Olimpiade 2032, Australia menjadi salah satu negara yang sangat siap. Bahkan mereka telah memberikan uji kelayakan ke IOC. Akan tetapi peluang Indonesia masih terbuka lebar, pasalnya pengumuman baru dilakukan pada 2024.

Untuk memberikan kepercayaan kepada negara negara lain, rencananya Indonesia akan melakukan kampanye saat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. “Di sana kita akan mengampanyekan dan memperlihatkan Indonesia di tahun 2032. Kami cukup percaya diri bahwa tahun 2032 kita akan dipercayakan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,”ujar Okto.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close