Travel

Ko Tao Ditunjuk Jadi Pulau Cantik dengan Konservasi Terumbu Karang Tepat di Hari Kelautan Dunia

Tepat diHari Kelautan Dunia, Senin (8/6/2020),The United Nation Environment Programme (UNEP) menyampaikan bahwa Pulau Ko Tao diThailandditunjuk sebagai pulau cantik dengan konservasi terumbu karangnya. Bekerja sama dengan Departemen Sumber Daya Kelautan dan Pesisir serta Kementerian Sumber Daya Alam dan LingkunganThailand, UNEP menunjuk Ko Tao sebagai pulau dengan komunitas global konservasi terumbu karang yang merujuk "Sasaran 14: Melestarikan dan menggunakan sumber daya laut secara berkelanjutan". Ko Tao sendiri merupakan bagian dariKepulauan Chumphondi Pantai Barat TelukThailand yang juga dikenal sebagai Pulau Penyu karena tempatnya menjadi sarang bertelur kawanan penyu hijau.

Untuk saat ini Ko Tao terkenal sebagai destinasi alam dengan perairan jernih yang sering digunakan untuk selam scuba. Untuk menyelam di dasar laut Ko Tao tidak boleh sembarangan. Sebelum mulai menyelam, penyelam akan diberikan instruksi untuk tidak menyentuh tanaman laut atau mengganggu ekosistem laut yang mereka jumpai.

Memiliki sistem penjagaan dan perawatan yang bagus, tak heran jika keindahan Ko Tao dilirik banyak wisatawan bahkan ditunjuk sebagai pulau cantik dengan adanya konservasi terumbu karang. Traveler yang berencana liburan keThailandsetelah pandemi Covid 19 berakhir bisa datang ke Ko Tao dan menikmati ekosistem bawah laut. Berlokasi tak jauh dari Provinsi Surat Thani,Thailand, agar bisa mencapai Ko Tao, para traveler harus naik speedboat atau feri dari Samui.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close