Nasional

KPK Bakal Awasi Penggunaan Dana Penanganan Virus Corona

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan pihaknya bakal mengawasi penggunaan dana pengananan virus corona. Firli mewanti wanti agar dana tersebut tidak diselewengkan. KPK bakal memproses hukum pihak pihak yang mencoba menyelewengkan dana tersebut.

"Jangan sampai anggaran bencana dikorupsi oknum yang tidak punya empati," ujar Firli saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020). Firli mengatakan KPK bakal mengawasi setiap anggaran yang digelontorkan untuk penanganan Covid 19. Menurutnya, hal ini dilakukan agar proses penanganan virus corona berjalan efektif.

"Pengawasan yang dilakukan bertujuan agar pemerintah pusat dan daerah dapat menggunakan anggaran secara efektif,” tutur Firli. Dirinya mengapresiasi seluruh pihak yanh mau turun tangan untuk mencegah penyebaran virus corona. "Mengapresiasi seluruh elemen yang telah bekerja keras mengerahkan tenaga melawan virus korona," pungkas Firli.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close