Kesehatan

Langkah – Langkah Dalam Menghindari Kuman Covid-19 Dengan Mudah!

Akhir – akhir ini wabah kuman Corona memang tengah berada dimana-mana. Tak heran banyak sekali beberapa korban berjatuhan di beberapa negara mulai dari negara Asia, Eropa sampai dengan Afrika. Nah, apalagi sudah banyak sekali orang yang telah meninggal dalam keadaan terkena virus Corona ini. Tentu virus Corona hadir karena kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh beberapa orang.

Tapi lama kelamaan tentu wabah covid-19 sangat merepotkan sekali karena banyak orang yang takut terkena Corona. Padahal kalau kamu mengetahui apa saja langkahnya maka kamu bisa saja terhindar dari yang namanya Corona. Lagi pula kamu hanya perlu memperbaiki kebiasaan buruk yang pernah kamu lakukan. Langkah – langkah yang harus kamu lakukan sebenarnya mudah banget sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukannya. Bagaimana? Penasaran dengan langkah – langkahnya? Simak ya!

Membersihkan tangan

Cuci tangan dengan sabun merupakan salah satu pencegahan yang bisa kamu lakukan. Karena semakin banyak berkomunikasi dengan banyak orang tentu kuman sudah pasti menempel ke tubuh kamu. Lagi pula kamu juga tidak boleh mencuci tangan sembarangan, melainkan harus sesuai dengan cara mencuci tangan menurut WHO. WHO adalah salah satu organisasi kesehatan dunia yang bisa kamu percaya karena sudah banyak orang yang mengikuti sarannya.

Mungkin tanpa kamu sadari atau tidak, kamu pernah menyentuh beberapa benda di sekeliling kamu. Baik itu benda yang bersih maupun kotor juga harus dihindari, karena kamu tidak tahu apakah virus itu sudah menempel ke dalam benda tersebut atau tidak. Nah, caranya kamu cukup gunakan saja sabun mandi, tapi pastikan kamu mencuci tangan selama 30 detik. Nah, hal ini merupakan salah satu saran yang diberikan oleh organisasi kesehatan dunia yang sering kali kamu sebut dengan WHO.

Memiliki penyanitasi tangan

Kedua, memiliki penyanitasi tangan. Dalam hal ini penyanitasi tangan ini memang penting banget karena kalau berada di luar ruangan. Kamu lebih mudah terinfeksi berbagai macam kuman penyakit yang bisa dengan mudah menyerang kamu. Sebab itulah kamu harus membawa penyanitasi tangan kemanapun kamu pergi, karena kamu tidak akan tahu bahaya apa yang mengancam kamu nantinya. Lagi pula kamu bisa membawa penyanitasi tangan yang kecil ke dalam tas kamu.

Biasanya penyanitasi tangan memang identik sekali dengan yang namanya alkohol, alkohol inilah yang memiliki peranan penting dalam memberantas beberapa virus. Walaupun tidak sampai dengan 100% rata – rata alkohol hanya sekitar 70% saja yang terdapat di dalam penyanitasi tangan. Tapi pastikan terlebih dahulu kamu melihat situasinya karena juga tidak baik kalau kamu menggunakan penyanitasi tangan setiap hari. Karena hal ini bisa saja menyebabkan kulit kamu menjadi kering.

Jangan menyentuh apapun

Ketiga, jangan menyentuh apapun. Kalau kamu ingin menghindari yang namanya kuman maka kamu tidak boleh menyentuh hal apapun. Karena kamu tidak akan tahu ada virus seperti apa yang ada di dalam benda yang kamu sentuh. Contohnya saja kamu tidak boleh melakukan salaman ke beberapa orang baik itu keluarga kamu, teman maupun kerabat. Bahkan kamu juga tidak diperbolehkan untuk berpelukan karena dengan berpelukan bisa menyebarkan virus ke beberapa orang.

Langkah di atas bisa kamu lakukan agar terhindar dari kuman yang nakal. Semoga tetap diberikan kesehatan, ya!

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close