Pendidikan

Lebih Dari 60 Kampus Terdaftar Pameran Pendidikan Internasional Hadir di Tangerang

Pagelaran pameran pendidikan International Education Expo kembali hadir pada awal tahun 2020 ini. Diinisiasi oleh ICAN Education Consultant, International Education Expo hari ini dilaksanakan di Mercure Hotel, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Minggu (12/1/2020). Pameran pendidikan bergengsi yang rutin diadakan setiap tahunnya tersebut kembali menyuguhkan puluhan universitas tingkat internasional di luar negeri. Muhammad Reza Ulfian selaku Marketing Communication mengatakan kalau kegiatan yang sudah diadakan sejak tahun 2012 itu menyasar pelajar yang ingin menuntut ilmu di luar negeri. "Diperuntukan untuk para pelajar dalam mengembangkan kuliah keluar negeri. Pasti kan pada bingung tuh caranya kuliah dan daftar, nah kita adakan ini agar mereka mendapatkan langsung, ketemu langsung dengan perwakilan universitas," kata Reza. Reza mengatakan, tergabung setidaknya lebih dari 60 perguruan tinggi luar negeri di International Education Expo di Tangerang Selatan. Seperti Monash University, Sunway University, The University of Quennsland, University of Nottingham Ningbo China, Xiamen University Malaysia Campus, Taylors University Malaysia, Singapore Institute of Mangement (SIM), Deakin University Australia, University of Canterbury New Zealand, University of Auckland dan masih banyak lainnya. Reza mengatakan untuk negara yang paling banyak diminati oleh pelajar masih didominasi oleh negara tetangga yakni Malaysia, Singapura, Australia, New Zealand, Swiss, UK, USA. Lalu disusul oleh Cina dan negara asal Kpop, Korea Selatan. "Masih didominasi Malaysia, Singapura, Australia, New Zealand, US dan UK, tetapi yang paling mendominasi sekali adalah Malaysia dan Singapura karena itu masih deket, masih asia jadi kalau untuk pulang pergj gampang. Kemudian Cina dan Korea sudah mulai booming lagi," jelas Reza. Peserta yang ingin mengikuti pagelaran bergengsi tersebut rata rata sudah mendaftarkan diri secara online ( ) di website ICAN Education Consultant yang nanti datanya sudah terkoneksi ke semua server perguruan tinggi di Internasional Education Expo. Minat peserta dan pelajar pun tergolong tinggi lantaran dari jumlah pendaftar yang terdata secara online cukup tinggi. Terhitung, sejak dua hari pelaksanaan pada Sabtu (11/1/2020) di PIK Avenue dan Mercure Hotel, Tangerang Selatan hari ini sudah ada lebih dari dua ribu pendaftar belum ditambah pendaftar offline.

"Kalau sekarang baru berjalan dua jam mulai, sudah 400 orang yang masuk itu juga belum update lagi berapa yang daftar ke universitasnya," sambung Reza. Untuk pameran yang berada di Tangerang Selatan ini hanya diadakan selama satu hari dari pukul 13.00 WIB sampai 18.00 WIB. Tapi tidak perlu khawati, karena pada awal bulan Februai 2020, Education Internasional Expo akan kembali hadir di Yogyakarta dan Solo. "Awal tahun ini ada di Jakarta Tangerang rutin setahun tiga kali. Nah ada tambahan kota di Solo dan Yogyakarta bulan Februari ini. Sekarang lagi digodong di pertengahan tahun di untuk di Balikpapan dan Samarinda," ucap Reza. Sebagai informasi, untuk bisa masuk ke Internasional Education Expo, peserta tidak dikenakan biaya masuk sama sekali alias gratis. Kali ini merupakan pameran pendidikan terbesar di awal tahun 2020 yang menjadi rujukan untuk melakukan konsultasi untuk pendaftaran dan mencari informasi pendidikan luar negeri.

Mulai dari berbagai jenjang seperti, program foundation , diploma, bachelor dan master . Ratusan jurusan kuliah pun tersedia seperti Business and Marketing, Culinary, Hospitality, Game Design, Fashion Design, Computer Programming, Animation, Science, Communication, Engineering, Medicine, dan masih banyak lagi. Dari data yang didapatkan, berikut jadwal roadshow Internasional Education Expo yang akan dilaksanakan di Solo dan Yogyakarta. 1. yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 di Best Western Premiere dari pukul 13.00 18.00 WIB.

2. yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Februari 2020 di Grand Mercure Hotel dari pukul 13.00 18.00 WIB.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close