Sport

Lee Yong Dae Senang Bisa Rasakan Aura Kemenangan Lagi Jalani Game Internal

Asosiasi Bulu Tangkis Korea (BKA) telah menyelenggarakan kompetisi internal bertajuk "Pertandingan Super" pada hari Senin, 29 Juni 2020. Alasan diadakannya kompetisi internal tersebut agar para pebulu tangkis Negeri Ginseng dapat kembali merasakan aura bertanding di atas lapangan. Selain itu, para pebulu tangkis Korea Selatan tidak kehilangan sentuhan terbaiknya akibat jeda kompetisi yang cukup panjang.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa turnamen bulu tangkis dunia telah ditangguhkan oleh pihak BWF. BWF tercatat telah menunda seluruh agenda turnamen bulu tangkis dunia sampai Agustus mendatang. Turnamen All England yang digelar pertengahan Maret lalu menjadi ajang terakhir yang diselenggarakan BWF.

Alhasil, semenjak pandemi corona merebak ke berbagai negara, para pebulu tangkis Korea Selatan terpaksa menjalani latihan secara mandiri. Setelah kurang lebih tiga bulan, akhirnya pihak federasi setempat menggelar turnamen internal demi kebugaran para atletnya. Salah satu atlet yang berpartisipasi dalam turnamen internal tersebut yakni Lee Yong Dae.

Pebulu tangkis yang memiliki wajah rupawan tersebut bermain bersama Kim Gi Jung di nomor ganda putra. Sempat kalah di set pertama melawan Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung, akhirnya Lee Yong Dae/Kim Gi Jung berhasil membalikkan keadaannya di dua set berikutnya. Pasangan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung akhirnya keluar sebagai pemenangan setelah memenangi laga dengan skor akhir 19 21, 21 13, dan 21 19.

Secara khusus, Lee Yong Dae mengakui dirinya merasa senang bisa kembali merasakan aura kemenangan dalam sebuah pertandingan. Apalagi jeda turnamen yang cukup panjang membuat dirinya cukup gatel ingin segera memegang raket guna bertanding. Walaupun, ia sendiri pernah merasakan jeda turnamen yang cukup panjang karena cedera.

"Saya tidak pernah berhenti berkompetisi untuk waktu yang sangat lama dalam karir saya, pada masa lalu saya pernah beristirahat selama 3 bulan karena cedera," ujar Lee Yong Dae, dilansir . "Saya merasa tidak 100% pada pertandingan ini, namun saya pikir semua pemain telah berusaha memberikan yang terbaik," tambahnya. "Meskipun demuikian, saya merasa senang bisa bermain kembali pada pertandingan hari ini," jujur eks ganda putra terbaik dunia tersebut.

Lee Yong Dae berharap turnamen internal yang baru saja ia menangkan tersebut bisa berdampak positif bagi dirinya dan para pemain lainnya. "Saya berharap pertandingan ini bisa membantu menghilangkan tekanan," pungkasnya. Dalam pertandingan lainnya, kemenangan juga diraih oleh Jeon Hyeok jin atas eks tunggal putra terbaik dunia, Son Wan Ho, 21 19 dan 21 15.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close