Otomotif

Mendebut di IIMS 2019, Wuling Cortez CT Ditawarkan dalam Dua Type

Wuling Cortez CT tampil perdana dalam ajang peran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 2019 yang digelar di JIExpo, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, 25 5 Mei 2019. Diluncurkan sejak hari pertama IIMS 2019, mobil berjenis medium MPV ditawarkan dalam dua type, C dan L. Product Knowledge Wuling, Danang Wiratmoko menjelaskan, keduanya dibedakan dalam sistem transmisi, tampilan eksterior, dan fasilitas interior.

Untuk yang type C tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual dan CVT. Sedangkan type L hanya tersedia sistem transmisi CVT. "Untuk type C kami sediakan dua pilihan transmisi, yang pertama itu transmisi manual 6 speed, yang ke dua adalah CVT. Terus level yang di atasnya adalah type L, itu hanya tersedia transmisi CVT," kata Danang.

Untuk bagian eksterior, Cortez type C dilengkapi dengan projektor head lamp tapi sumber cahayanya masih berupa bohlam halogen. Sedangkan yang type L, itu sudah menggunakan LED. Untuk lampu belakangnya, yang type L sudah LED, sedangkan yang type C masih menggunakan bohlam.

Electric Sunroof hanya tersedia pada type L. Kemudian interiornya, yang membedakan type C dan type L adalah ukuran layar MID. Untuk yang type L ukurannya 7 inci dan full color, sementara untuk type C itu hanya 3,5 inci. Ada dua material pembungkus bangku, untuk yang type C manual masih menggunakan bahan Ferdik, sementara untuk yang C CVT dan type L sudah menggunakan semi leather.

Mobil yang menggunakan mesin turbo 4 silinder tersebut memiliki panjang bodi 4,78 meter, lebar bodi 1,816 meter, dan tinggi bodi 1,755 meter. Mobil yang memiliki mesin kapasitas 1.451 cc itu memiliki kekuatan maksimal 140/5.200 (HP/rpm) dan torsi maksimal 250/(1.600 3.600) (Nm/rpm).

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close