Kesehatan

Meningkatkan Kesehatan Jantung hingga Mata Manfaat Kacang Edamame bagi Kesehatan

Simak lima manfaat kacang edamame bagi kesehatan,turunkan risiko kanker hingga menopause. Kacang edamame merupakan kacang kedelai utuh, belum matang atau bisa disebut sebagai versi yang lebih muda dari kacang kedelai. Anda bisa dengan mudah menemukan kacang edamame ini di pasar atau swalayan.

Dikutip dari boldsky.com , kacang edamame adalah sumber yang baik dari banyak nutrisi, antioksidan, rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan secara alami bebas gluten. 100 g kacang edamame mengandung energi 129 kkal, 75,2 g air

4,12 g lemak 9,41 g protein 14.12 g karbohidrat

5,9 g serat 2,35 g gula 94 mg kalsium

3,18 mg zat besi 7,1 mg vitamin C 235 IU vitamin A

Kacang edamame mengandung serat dan antioksidan yang dikatakan menurunkan kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik). Sesuai penelitian, 50 g protein kedelai per hari menurunkan kadar kolesterol LDL sebesar 3%. Studi review lain menunjukkan bahwa makan 47 g protein kedelai setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol total sebesar 9,3% dan kolesterol LDL sebesar 12,9%.

Kacang edamame tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah karena merupakan makanan indeks glikemik rendah. Hal tersebut membuat kacang ini cocok untuk penderita diabetes. Isoflavon dalam edamame dikatakan menurunkan risiko kanker, terutama kanker payudara.

Salah satu isoflavon utama yang disebut genistein, memiliki sifat antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, menurut Journal of Agriculture and Food Chemistry. Penelitian telah menunjukkan bahwa produk berbasis kedelai kaya akan isoflavon, yang dikatakan dapat menurunkan risiko osteoporosis pada wanita pascamenopause. Studi 2017 lainnya menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi produk berbasis kedelai selama 12 minggu memiliki lebih sedikit gejala menopause termasuk hot flashes, kelelahan dan depresi.

Kacang edamame adalah sumber vitamin A yang baik, vitamin esensial yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan mata. Vitamin ini juga merupakan komponen rhodopsin, protein yang ada di mata Anda yang memungkinkan Anda melihat dalam kondisi kurang cahaya. Vitamin A juga terkait untuk menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula terkait usia.

Garam dan cuka panggang edamame Bahan: Cangkir edamame yang dikupas

1/8 sdt merica Metode: Panaskan terlebih dahulu oven ke 375 ° F

Siapkan mangkuk, tambahkan edamame, cuka, garam dan merica Campur dan aduk rata Diamkan selama 5 10 menit

Olesi loyang dan letakkan edamame di atasnya dalam satu lapisan Panggang selama 30 menit, aduk perlahan lalu panggang selama 10 menit lagi Keluarkan dan dinginkan

Sajikan dan nikmati

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close