Seleb

Mudah-mudahan Dijauhkan Penyakit Autoimunnya Disebut Kiriman Mistis Ashanty Sempat Kepikiran

Ashanty menanggapi beberapa pertanyaan netizen soal penyakit autoimun yang diidapnya. Apalagi, diakui Ashanty banyak netizen yang menyebut soal penyakit autoimun ini berkaitan dengan hal mistis, seperti penyakit kiriman dari orang yang iri. Tak hanya itu, ada juga netizen yang menganggap penyakit autoimun Ashanty ini sebagai 'karma' terkait belumnya mengenakan hijab.

Hal tersebut terlihat dari laman Youtube The Hermansyah A6 yang berjudul "Bunda Ashanty tanggapi komnetar netizen, dari penyakit hingga hal mistis", yang tayang Minggu (24/11/2019). Ashanty ini divonis menderita penykit autoimun sekira 3 bulan yang lalu ketika chek up bareng Anang Hermansyah ke RSPAD. Sejak Senin (18/11/2019), Ashanty pun sempat dirawat di rumah sakit dan kini baru saja keluar.

"Gimana tanggapan bunda mengenai orang orang yang mengaitkan dan menyebut penyakit bunda itu kiriman hal hal mistis gitu? Maaf ya bunda, cuman pengen tahu perasaan bunda aja denger hal seperti itu?" tanya seorang netizen yang tak disebutkan namanya bertanya kepada Ashanty. Ketika mendengar pertanyaan seperti itu, istri Anang Hermansyah mengaku sudah banyak netizen yang bertanya seperti itu padanya.

Lantas, Ashanty pun mengaku sempat drop ketika pertama kali penyakitnya disebut berkaitan dengan hal mistis. "Sebenarnya ini pertanyaan yang banyak banget dan mengganggu pikiranku sih," jawab Ashanty. Ashanty pun percaya dengan hal hal mistis seperti itu.

Namun jika istri Anang Hermansyah ini terlalu memikirkan, maka itu sama saja membuatnya gila. "Aku sih suka mikir, aku bukan gak percaya hal hal seperti itu, aku percaya mungkin ada pasti ada sih yang gaib gaib itu," ujar Ashanty "Tapi balik lagi, kalau aku dikasih pikiran mempercayai hal yang menurut aku gak kelihatan, aku semakin gila," papar Ashanty

Ashanty pun menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang dilakukannya demi meloloskan diri dari hal hal mistis. "Maka dari itu, aku berpikir mending mendekatkan diri aja sama Allah dnegan cara yang aku lakukan sekarang. Kita banyak beramal, sholatnya dibenerin lagi," Karena buat aku, gak ada yang siapapun bisa membantu meloloskan aku dari hal hal mistis, kecuali kedekatan kita sama Allah.

Kita cuman bisa berdoa, supaya kita terhindar dari hal hal seperti ini," imbuh Ashanty. Jikapun benar, kalau penyakit autoimun yang diidapnya merupakan kiriman, Ashanty hanya mengucapkan bahwa ia akan memaafkan sang pelaku. Tak hanya itu, ibunda Arsy Arsya ini pun mendoakan agar snag pelaku lekas bertaubat.

"Kalau ada yang gak suka, atau ada yang ngerjain kayak gini, dimaafkan aja semoga dia diberi hidayah oleh Allah untuk tidak melakukan hal begitu lagi," ucap Ashanty. Dalam hal masalah mistis, Ashanty mengaku punya guru tersendiri untuk cerita. "Tapi bukan aku gak percaya, aku udah ngobrol sama Abah dari pesantren.

"Aku ini apa apa logika, apapun soal agama aku butuh orang yang bisa menjelaskan kepadaku berdasarkan logika. Karena agama itu berdasarkan logika juga. Apapun pertanyaanku seputar dunia dan ain lain bisa dijawab dnegan baik oleh orang yang ngerti agama," ucap Ashanty. Diakui oleh guru spiritualnya, memang hal mistis itu ada pada Ashanty.

Namun sang guru spiritual ini mengingatkan agar Ashanty jangan terllau terhanyut dalam pikiran seperti itu. "Beliau menjabarkan kalau itu ada, tapi gak perlu kamu percaya, gak perlu yakini. Semakin kamu pikirin semakin kamu hanyut dengan hal itu," paparnya. Cara menghilangkan hal mistis tersebut diakui Ashanty adalah hanya dnegan mendekatkan diri kepada Allah

"Kita menghilangkannya dengan tawakal. Aku manusia masih banyak dosa, bukan malaikat. Caranya banyak menyebut 2 kalimat syahadat, sholatnya jangan ditinggal. kayk gitu gitu aja. "Jadi alhamdulillah aku sekarang gak pernah mau memikirkan hal itu "Kalaupun ada dan benar, mudah mudahan dijauhkan, kita semakin mendekatkan diri dan meminta pertolongan sama Allah," tandas Ashanty.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close