Internasional

MUI Kutuk Keras Pencaplokan Wilayah Tepi Barat Palestina oleh Israel

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras rencana aneksasi yang dilakukan Israel terhadap wilayah Tepi Barat, Palestina. Kecaman tersebut disampaikan MUI melalui maklumat Dewan Pimpinan MUI yang ditandatangi oleh Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaidi dan Sekjen MUI Anwar Abbas. MUI menyebut aneksasi yang dilakukan oleh pemerintah Israel itu merupakan bentuk penjajahan. Serta merupakan pelanggaran berat terhadap hukum internasional, HAM dan kemerdekaan serta kedaulatan.

MUI mendukung penuh sikap pemerintah Indonesia yang secara konsisten selalu memberikan dukungan terhadap perjuangan bangsa dan rakyat Palestina. Selain itu, MUI juga mendesak kepada Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan Israel dari keanggotaan PBB karena telah melanggar berbagai resolusi yang sudah dihasilkan oleh PBB. "Memberikan dukungan penuh kepada seluruh elemen bangsa Indonesia, civil society, masyarakat internasional dan negara negara sahabat anggota PBB dan OKI untuk melakukan upaya upaya pembelaan terhadap bangsa dan rakyat Palestina dan menciptakan perdamaian dunia," sebut surat itu.

MUI juga menyerukan umat Islam khususnya untuk melakukan Qunut Nazilah demi keselamatan bangsa dan rakyat Palestina.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close