Seleb

Mungkin Karena Menggunakan Beberapa Hari Sebelumnya Hasil Tes Urine Ririn Ekawati Negatif Polisi

Hasil tes urine Ririn Ekawati negatif narkoba, polisi: Mungkin kita akan terus lakukan pendalaman. Pendalaman akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian kepada aktris Ririn Ekawati. Seperti diketahui, hasil tes urine Ririn dinyatakan negatif narkoba.

Hal itu berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap ITY,. ITY sendiri sebelumnya telah dinyatakan positif menggunakan happy five. Ia merupakan asisten pribadi Ririn yang ikut diringkus petugas.

Dalam BAP, ITY menyebut Ririn sebagai pengguna narkoba. "Namun karena terkait BAP nya si ITY, mungkin kita akan terus melakukan pendalaman terhadap RE," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Yulius Audie Sonny Latuheru di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (8/3/2020). "Jadi informasinya menurut ITY, si RE juga menggunakan (happy five)," sambung Audie.

Audie juga mengungkapkan alasan hasil tes urine Ririn yang negatif. "Mungkin karena dia menggunakannya beberapa hari sebelumnya, sehingga dalam pemeriksaan awal melalui tes urine itu tidak ada kandungan obat yang terkait barbuk (barang bukti) tersebut," sambungnya. Diberitakan sebelumnya,Aktris RirinEkawatidiamankan petugas pada hariSabtu (7/3/2020) malam.

Kakak dari Rini Yulianti ini ditahan PolresMetroJakartaBarat terkait kasus narkoba. Penangkapan Ririn sendiri dibenarkan oleh Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona. "(Ririn Ekawati) Kami amankan Sabtu malam bersama asistennya," kataRonaldoMaradonadikonfirmasi wartawan, Minggu (8/3/2020) seperti dikutip dari Wartakota.

Ia diamakan saat berada di sebuah gedung kawasan Jakarta. Kendati sudah ditahan, Ronaldo enggan menyebut Ririn sebagai pemakai narkoba. Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa pihaknya baru mengamankan sang aktris.

"Hanya kami amankan dulu." "Masih kami periksa," ujarRonaldoMaradona. Sementara itu,Kapolres Jakarta Barat, Kombel Pol Audie Sonny Latuheru mengatakan, Ririn diamankan bersama dua orang yang lainnya.

"Itu sekitar 30 butir lebih pil H5 (Happy Five) bersama 3 orang ini (RE, ITY, dan DN)," kata Audie saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Minggu (8/3/2020). Audie mengatakan, ITY merupakan asisten Ririn Ekawati. Sedangkan DN merupakan teman dari ITY. Kemudian, Audie mengungkapkan bahwa penangkapan Ririn Ekawati dan dua rekannya berawal dari informasi masyarakat yang diterima kepolisian.

"Itu berawal dari informasi masyarakat yang kita dalami," kata Audie menegaskan. Audie mengatakan, saat ketiganya diamankan, juga ditemukan barang bukti berupa Happy Five sebanyak 30 butir lebih. "Dan barang bukti yang kita amankan sekitar ada 30 lebih pil H5," kata Audie.

Selain itu, Audie juga memastikan memulangkan artisRirin EkawatiMinggu (8/3/2020) malam. Pasalnya, hasil tes urine menunjukan bahwa Ririn Ekawati negatif narkoba. Tetapi, Audie mengatakan, terhadap Ririn masih dilakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Iya sekarang masih diperiksa dulu karena kan tiga orang ini kita ambil semua BAP (Berita Acara Pemeriksaa)." "Nanti, kalau sudah selesai, otomatis kita akan memulangkan si RE," kata Audie saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (8/3/2020). Audie juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Ririn Ekawati masih ada di dalam kantor polisi.

"Masih (di dalam), sebentar lagi mungkin akan kita antar pulang," ujarnya. Dari keterangan Audie, diketahui bahwa Ririn diamankan bersama asistennya yang inisial ITY dan juga rekan ITY yang berinisial DN. Pihak kepolisian sampai saat ini terus mengembangkan penyelidikan yang awalnya diperoleh dari laporan masyarakat tersebut.

"Saya ingin menyampaikan bahwa belum bisa banyak kita sampaikan termasuk ditangkap di mana, selain 3 orang ini apakah ada orang lain lagi, belum bsa kita sampaikan," kata Audie. Sebelumnya, Ririn Ekawati sempat menjadi perbincangan karena tak pakai warisan almarhum suaminya. Sepeninggal sang suami, Ferry Wijaya, artisRirin Ekawatiterus menjadi sorotan publik.

MeskipunFery Wijayatelah berpulang, kehidupanRirin Ekawatitetap mewah dan terlihat glamor. Bersama Ashanty dan teman teman artis lainnya, Ririn Ekawati kerap membagikan kegiatan shoping mereka di luar negeri. Namun siapa sangka, kehidupan glamor yang dinikmatiRirin Ekawatiadalah hasil dari jerih payahnya sendiri.

KepadaUssy Sulistiawaty, Ririn mengaku tidak menerima harta warisan dari mendiangFery Wijayasepeser pun. Ririn mengaku semua usaha milik Fery Wijaya ia serahkan kepada keluarga sang suami. Beberapa bisnis besar Fery rupanya dilanjutkan oleh pihak keluarganya tanpa ada campur tangan dari Ririn.

Hal ini lantaranRirin Ekawatimerasa bahwa dirinya masih dapat menghidupi dirinya sendiri dan dapat hidup mandiri. "Semua usaha yang ditinggalkan suamiku diurus keluarga suami," ungkapRirin Ekawatiseperti yang dikutip dari NOVA dalam acara Indonesian Televisi Awards di Studio MNC, Kebon Jeruk, dua tahun lalu. Statusnya yang menjadi ibu dari dua orang anak, membuatnya merasa bahwa ada tanggung jawab besar yang harus ia emban.

Rupanya,Ririn Ekawatitidak menerima harta warisan apapun dari mantan suaminya tersebut. Ririn Ekawati mengatakan kalau dirinya menyerahkan semuanya kepada mantan istri dan anak anak Ferry. Hubungan mereka pun sangat baik, loh!

"Mantan istrinya tuh kalau ada apa apa karena memang kalau ada keperluan apa apa sesuatu peninggalan Ferry tuh pasti hubungannya sama aku. Karena aku yang harus tanda tangan dan segala macem. Tapi aku enggak ngambil satupun. Aku kasih semuanya ke istri dan ke anak anaknya. Jadi aku enggak ada ambil apapun itu," jelasRirin Ekawati. Hal tersebutRirin Ekawatilakukan karena mantan istri dari Ferry lebih membutuhkan dibandingkan dia.

Ririn Ekawati pun juga membantu mantan istri Ferry saat memerlukan tanda tangannya untuk menjual sesuatu. "Aku percaya rezeki anak tuh ada," tambahRirin Ekawati. Setelah sempat geram karena dirinya disebut menguasai harta warisan mantan suaminya,Ririn Ekawatimenjabarkan bisnis apa saja yang dimiliki, loh.

Ya, meski tak banyak yang tahu, Ririn Ekawati miliki beberapa bisnis di Kalimantan. "Selama ini kan selain syuting memang aku punya usaha di kalimantan yang memang sudah lama. Ada alat berat, beberapa kos kosan dan segala macemnya yang memangbukan di jakarta,"tambahRirin Ekawatidi menit 28:50. Usaha tersebut disebut terletak di Samarinda dan Balikpapan.

Tak sendiri, usaha tersebutRirin Ekawatilakukan bersama keluarganya, yakni Pamannya.( ) Sebagian artikel ini sudah tayang di Sosok.id dengan judul Tahun meninggalnya Ferry Wijaya,Ririn Ekawatimengungkap alasannya mau dinikahi meski saat itu sudah tahu almarhum suaminya sakit leukimia.

Cerita tersebut diungkapRirin Ekawatiketika berbincang dengan artis Ussy Sulistyawati. Ririn Ekawati mengakui awalnya sudah tidak ingin menikah lagi. Namun prinsip itu roboh setelah ia mengenal Ferry Wijaya.

"8 tahun sendiri dan memutuskan untuk menikah itu bukan hal yang mudah. Karena memang selama ini sebenarnya udah nggak mau menikah awalnya. Tapi ketemu Ferry, orang tu kalau sayang sama orang kita harus menerima whole packetnya dia apapun keadaannya.

Salah satunya dia sakit, apapun itu. Dan aku nggak lihat kurangnya aja dari dia. Banyak sesuatu yang bikin aku tambah sayang.

Sampai akhirnya aku tahu dia sakit pun, kayaknya nggak adil kalau aku tiba tiba ninggalin. Sementara kita banyak melewati hal hal yang menyenangkan sebelumnya," ungkap Ririn. Ririn tak menampik jika keputusannya menikahi Ferry sempat dipertanyakan keluarga.

"Banyak banget sih omongan dari keluarga kayak yang, "Rin, kalau udah tahu sakit kenapa mesti nikah?" Cuman ya caranya aku menjelaskan itu ya kalau aku sayang sama orang nggak setengah setengah ya. Emang sayang aja." lanjutnya .

"Dan kenapa akhirnya aku memutuskan menikah banyak alasan yang orang nggak tahu. Kayak salah satunya, dia itu bilang temenin aku ya di saat aku sakit. Aku ingat banget kayaknya 5 bulan sebelum nikah deh.

Karena saat itu dia merasa badannya udah mulai nggak enak." Rupanya, justru sakit Ferry itulah yang membuat mereka ingin cepat cepat menikah. Tak hanya itu, Ririn juga bercerita momen terakhir ia berinteraksi dengan Ferry sebelum sang suami meninggal.

Kala itu Ririn tengah menjalankan ibadah umron sehingga harus berjauhan dengan Ferry. Namun mereka sempat melakukan video call. Kalimat terakhir yang diucapkan Ferry adalah, 'kamu baik baik di sana ya'.

Ririn pun tak kuasa menahan tangis saat menceritakan kenangannya ini. Banyak netizen yang mengaku terharu mendengar cerita Ririn. "Sungguh luar biasa ketulusan mu mba Ririn , kamu seorang istri yg mau menerima keadaan suami dr segala kekurangan,, patut di contoh , semoga selalu dlm lindungan Allah SWT dan di limpahkan rejeki amiin."

"Subhanaallah, sungguh luar biasa ketegaranmu Ririn,,smga Allah slalu melindungimu dan kluarga,,amin." "ya Allah…luar biasa.aq aja blm tentu bs ky gtuu..semoga Allah sellu memberikan kebahagiaan buat mbk Ririn..aamiin yra,"

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close