Otomotif

Musim Ini Bridgestone Siap Turun Total di Seri Balap Profesional Hingga Balapan Amatir

Bridgestone Corporation (Bridgestone) menyatakan akan turun ambil bagian sebagai pabrikan pemasok ban di beragam olahraga motorsport sepanjang musim balapan 2019 ini, mulai dari balap profesional dan balapan amatir di Jepang dan di luar Jepang. Di berbagai seri balapan mobil, Bridgestone akan memprioritaskan memasok ban Bridgestone Potenza dan ban Bridgestone Battlax untuk balap motor. Bridgestone beralasan di kalendar balapan tahun 2018, banyak tim yang menggunakan ban Bridgestone menang di berbagai kejuaraan balap mobil seperti di Super GT kelas GT500 dan GT300 untuk pertama kalinya selama lima tahun.

Hanya dalam dua tahun, ban Bridgestone juga sukses mendukung tim tim yang menang di ajang Endurance World Championship (EWC) 2018 yang merupakan ajang balap ketahanan motor terkemuka di dunia yang digelar Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM). Tahun 2019 ini Bridgestone akan memasok ban untuk ajang All Japan Road Race Championship dan balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours Endurance Race, serta NTT IndyCar Series di Amerika Utara. Dengan menggunakan ban merek Firestone, Bridgestone tahun ini memasuki tahun ke 20 sebagai pemasok tunggal akan diperpanjang hingga 2025.

Tahun ini mereka juga akan menjadi pemasok ban untuk balapan Toyota Gazoo Racing 86/BRZ Race, Roadster Party Race III, All Japan Gymkhana Championship, dan balap gokart yang semuanya diselenggarakan di Jepang. Bridgestone juga akan memasok ban kepada tim yang berlga di ajang Nürburgring 24 Hours Endurance Race, serta ajang motorsports grassroot di Jerman.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close