Travel

Naik Unta Bertarif Rp 800 Ribu di New South Wales Nggak Bikin Menyesal Apa Rasanya

Ada banyaktempat wisatadi New South Wales, Australia yang menakjubkan. Tapi jika harus memilih sedikit saja, lantaran waktu terbatas, nah mana yang akan kamupilih? Tapi, pilihan akhirnya tertuju pada Port Stephens, sebuah kota kecil di New South Wales.

Port Stephens terletak cukup jauh dari Sydney, sekitar 200 kilometer atau dua jam berkendara. Namanya juga Port, maka tak salah bila kamu membayangkan tempat ini ada hubungannya sama laut. Port Stephens adalah daerah pantai dan dermaga di New South Wales.

Banyak spot pantai indah di tempat ini, salah satunya adalah Pantai Birubi. Pantainya sangat bersih dan berpasir putih. Pun tak terlalu ramai pengunjung. Kami penasaran bukan soal naik untanya, tapi tarifnya.

Tiket naik unta di pantai ini dibanderol 30 dolar Australia atau sekitar Rp 300 ribu. Ada lagi paket ‘sunset ride’, yang mencapai 80 dolar Australia, atau sekitar Rp 800 ribu. Sebuah harga yang sepintas cukup wah ‘hanya’ untuk naik unta.

Lah, apa pula hebatnya naik unta? Bukannya ini atraksi yang sangat lazim di banyak kebun binatang di Indonesia? Rasa penasaran itu mulai terjawab saat kami sampai di lokasi buat menjajal pengalaman Camel Ride ini.

Ternyata, tak cuma naik unta keliling kandang unta saja, tapi yang dimaksud dengan Camel Ride ini, kita benar benar naik unta di padang pasir! Australia punya padang pasir? Banyak. Iya, padang pasir seperti yang selama ini kamu sering lihat di negara negara Arab.

Australia terkenal punya banyak daerah padang pasir ‘kecil’, yang di sini disebut dengan Sand Dune. Biasanya, daerah Sand Dune ini ada di daerah pantai, seperti di Port Stephens ini. Meski naik untanya di padang pasir, apakah Rp 800 ribu menjadi sebuah harga yang pantas?

Ada banyak alasannya. Pertama, sensasi naik unta di padang pasir tentu tak bisa ditemukan di banyak tempat. Kedua, camel ride ini punya durasi yang cukup lama.

Untuk paket regular, yang dikenai harga Rp 300 ribu, traveler akan naik unta keliling padang pasir selama 20 menit. Nah, untuk yang paket Sunset Camel Ride, lama perjalanan mencapai 1 jam. Tapi istimewanya tak cuma itu, karena paket ini juga memberi kamu sensasi luar biasa, menunggangi unta sambil menikmati sunset di padang pasir.

Ada lagi kejutan yang diberikan pemandu Camel Ride. Ternyata, sensasi menunggan unta ini tak cuma berjalan di padang pasir. Biar pembeli tiket tidak bosan, guide akan membawa pengunjung ke tepi pantai, sehingga travelerpun akan merasakan sensasi naik unta yang berjalan di tepian laut.

Ingat, di Sunset Camel Ride ini, satu unta untuk satu orang. Setiap rombongan Camel Ride, akan ada dua orang pemandu yang menjaga, supaya unta yang ditunggangi tidak panik atau membahayakan. Pemandu ini akan berjalan kaki, menemani kamu dari start sampai finish.

Mau foto foto? Para pemandu ini dengan senang hati akan membawa ponselmu, lalu memotretkan untukmu. Sunset Camel Ride ini dimiliki oleh peternakan bernama Oakfield Ranch. Peternakan unta profesional di New South Wales ini punya ratusan unta.

Mereka juga kerap disewa untuk membantu menyediakan suasana unta dan padang pasir khas Timur Tengah, untuk keperluan syuting film.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close