Sport

Neymar Unggah Momen Saat Bersama Kobe Bryant Kesedihan Mendalam buat Dunia Olahraga VIDEO

Wafatnya pemain basket sekaligus tokoh olahraga yang inspiratif yakni Kobe Bryant mengejutkan banyak orang, termasuk bintang sepakbola Brasil Neymar Jr. Neymar Jr mengetahui kabar duka kepergian Kobe Bryant saat PSG bertanding lawan Lille. Pemain Timnas Brasil tersebut mendedikasikan gol keduanya dengan selebrasi mengacungkan jari 2 dan 4.

Yang mengartikan nomor punggung Kobe Bryant saat berseragam klub NBA, LA Lakers. Neymar Jr mengetahui kabar meninggalnya Kobe Bryant saat jeda babak pertama pertandingan PSG kontra Lille. "Saya melihat pesan pada babak pertama, ini adalah waktu kesedihan yang mendalam untuk dunia olahraga, bukan hanya untuk pecinta bola basket."

"Saya kenal dia, selebrasi ini untuknya, saya harap dia tenang di alam sana," ungkap Neymar dilansir Rasa sedih dan kehilangan sosok Kobe Bryant ternyata masih membekas di hati Neymar. Pada 28 Januari 2020, mantan pemain Barcelona itu mengunggah video di akun YouTube pribadi miliknya yang berisikan momen bersama Kobe Bryant.

Diketahui Neymar Jr pertama kali bertemu Kobe Bryant pada 2017 lalu. Kobe Bryant yang juga menyukai dunia sepakbola tengah berkunjung ke camp pelatihan PSG. Dalam video unggahan Neymar, terlihat dirinya tampak senang bertemu dengan Kobe Bryant.

Aksi jugling bola dan melepar bola basket ke ring pun diperagakan oleh kedua bintang olahraga tersebut. Momen selebrasi gol yang mengacungkan jari 2 dan 4 menjadi bagian penutup video yang diunggah Neymar Jr. Dia mengucapkan "Terima Kasih untuk semuanya, Kobe (Bryant, red)."

Pada waktu kunjungan ke camp pelatihan PSG, Kobe Bryant menyalami sang juru taktik yang saat itu masih dijabat Unai Emery. Kobe Bryant juga bersalaman dengan beberapa punggawa PSG seperti, Edinson Cavani, Lucas Moura, dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Kobe menyempatkan jugling bersama Neymar dan punggawa PSG lainnya.

Hingga di akhir kesempatan, dia berswafotto dengan Neymar, membawa jersey PSG dengan nomor punggung 10 atas nama Neymar. Dan tampak juga punggawa PSG yang foto dengan Kobe dengan memegang jersey LA Lakers '24 Bryant'. Beberapa bintang sepak bola juga memberikan reaksinya setelah mendengar kabar meninggalnya legenda Liga Basket Amerika (NBA) tersebut.

Salah satunya adalah mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dalam unggahannya di Twitter, dirinya mengunggah gambar Kobe bersama dengan bola basket dengan tulisan yang berarti dirinya ikut berduka dengan meninggalnya Kobe dan putrinya Gianna. "Sangat sedih mendengar berita yang menyakitkan karena meninggalnya Kobe dan anak perempuannya, Gianna."

"Kobe adala seorang legenda sejati dan menginspirasi banyak orang, saya mengirim rasa duka yang mendalam untuk keularga dan teman temannya serta keluarga yang ditinggalkan karena kecelakaan yang terjadi, RIP Legend," tulis Ronaldo di akun Twitternya, @Cristiano. Rival Ronaldo, Lionel Messi juga mengucapkan duka atas kematian Kobe Bryant. Bintang Barcelona dan Argentina itu ikut sedih atas meninggalnya Kobe Bryant dan sejumlah anggota keluarga.

Dia mengenang bahwa legenda basket tersebut sebagai sosok genius. "Saya tidak bisa berkata kata …Semua cinta saya untuk keluarga dan teman teman Kobe." "Senang bertemu dengannya dan berbagi momen indah bersama. Dia genius seperti beberapa orang lain. " tulis Messi di akun Instagram @leomessi.

Bintang Manchester United, Paul Pogba juga mengungkapkan rasa sedihnya. Melalui akun instagramnya, @paulpogba, pemain yang juga menyukai olahraga basket ini menuliskan dalam akun Instagramnya rasa sedihnya ditinggal sang legenda. "Pahlawan datang dan pergi, legenda tidak pernah akan hilang."

"R.i.P, Kobe dan anak perempuannya, Gianna serta seluruh korban, doaku mengiringi keluarga mereka," tulis Pogba.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close