Metropolitan

Pasangan Muda Ini Senang Bisa Ikut Nikah Massal Di Balai Kota DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara Nikah Massal dan Isbat Nikah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2019). Momen jelang pergantian tahun menjadi lebih bermakna bagi pasangan yang mengikuti Nikah Massal. Seperti Ayu Yuniar (20) dan Ahmad Kurniawan (20).

Pasangan suami istri tersebut merasa bahagia dengan adanya program dari Pemprov DKI tersebut. Ayu mengatakan dirinya mengetahui program tersebut dari Ibu RT di lingkungan tempat tinggalnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan. "Waktu itu tahu acara Nikah Massal dan Isbat Nikah ini dari Ibu RT, saya tinggalnya di Jagakarsa. Saya dan pasangan setuju dan keluarga mendukung," ucap Ayu usai mengikuti acara nikah massal.

Ayu dan Ahmad adalah pasangan muda yang sudah pernah menikah secara agama sebelumnya dua tahun lalu. Atas pernikahan mereka kini keduanya sudah dikaruniai seorang putri bernama Kayla yang saat ini sudah berusia 1 tahun. Ayu mengatakan ia dan suaminya sudah menikah, tetapi belum tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

"Kita sudah nikah tapi secara siri, karena belum dicatat negara," ucapnya. Dirinya menilai administrasi menikah di KUA cukup rumit. Sehingga, ia dan pasangannya memutuskan untuk mengikuti Nikah Massal karena langsung diberikan buku nikah.

Ia sangat mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta atas acara ini. Sebelumnya para pasangan telah menuju kantor KUA terlebih dahulu pada siang hari. Setelahnya, mereka menuju Balaikota menikmati acara hiburan hingga pukul 21.00 WIB.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close