Metropolitan

Pasien Demam Berdarah di Depok Jumlahnya Capai 288 Orang Sejak Awal Tahun 2020

Virus corona bukan satu satunya masalah kesehatan yang tengah dihadapi Indonesia saja, tetapi juga Demam Berdarah Dengue (DBD). Sejak awal tahun 2020 hingga sekarang, tercatat sudah ada sebanyak 288 pasien dengue (DBD) di , Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Novarita saat dikonfirmasi wartawan.

"Totalnya ada 288, untuk warga meninggal masih dicek dulu datanya," kata Novarita pada wartawan, Selasa (10/2/2020). Lanjut Novarita, jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah 288 pasien tersebut tidak mengalami peningkatan. Namun, ia belum bisa menjelaskan berapa data jumlah pasien di tahun 2019 periode bulan Januari hingga pertengahan Maret.

"Data yang tahun lalu (2019) belum saya cek, tapi tidak meningkat ya," ucapnya menambahkan. Novarita berujar, diperlukan juga kesadaran dari masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah wabah nyamuk . Pasalnya, pihaknya telah berupaya mensosialisasikan pencegahan penyebaran nyamuk dengan cara menggiatkan kerja bakti, sampai melayangkan surat pada Lurah hingga Camat untuk menjaga kebersihan dan memberantas jentik nyamuk.

"Nah ini tinggal kesadaran masyarakat aja untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya masing masing, jangan mengandalkan pemerintah aja," ujarnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close