Metropolitan

Pemudik Masih Padati Stasiun Senen Besok Natal

Sehari menjelang Hari Raya Natal 2019, Selasa (24/12/2019), ribuan penumpang masih memadati Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, penumpang tampak hilir mudik membawa koper, tas besar dan plastik. Para penumpang tampak memadati di sekitar kursi tunggu sebelum memasuki gerbang menuju kereta. Sementara di bagian peron, tak begitu banyak penumpang yang terlihat. Alasannya karena PT KAI hanya memperkenankan penumpang yang segera berangkat memasuki kawasan peron.

Kepala Stasiun Senen, Widhusukma Dananjaya mengatakan, 22.354 tiket kereta menuju berbagai destinasi telah terjual hari ini. "Sudah 97 persen, tinggal 3 persen. Kalau penumpang mau cari masih bisa," kata Widhu kepada wartawan, di lokasi. Widhu mengatakan, tujuan favorit pilihan warga yang ingin naik kereta dari Stasiun Senen adalah kota kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara untuk kereta jurusan Jawa Barat Widhu menyampaikan bahwa seluruhnya sudah habis terjual.

"Ya kalo untuk kereta tambahan cuma sampau tanggal 5 itu, lima KA tadi. Kami sudah optimalkan rangkaian yang ada, jadi tidak ada penambahan lagi," ujar Widhu. Untuk mengakomodasi kemudahan kenyamanan, dan banyaknya penumpang, PT KAI menambah jumlah personil baik keamanan ataupun pelayanan di dalam kereta.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close