Otomotif

Pengunjung Booth Mobil Mobil Premium Dari Importir Umum Tak Seramai Booth APM

Pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga menyajikan berbagai mobil premium dengan harga yang fantastis. Sayangnya, pengunjung yang datang ke beberapa booth mobil premium milik importir umum ini tak seramai mereka yang menyambangi booth mobil mobil yang dihadirkan agen pemegang merk (APM). Booth ini antara lain memajang Ford Shelby Truck, Ford Mustang, Dodge Chalengger dan mobil keluaran Chrysler.

Namun booth ini tetap membukukan penjualan meski tak banyak. Pemilu dan menjelang ramadan menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi penjualan mobil premium menurut Ridwan. Pada perhelatan IIMS tahun lalu, Glamour Auto Boutique mampu menjual mobil premium belasan unit.

Kelima mobil yang dibawa Glamour Auto Boutique dibandrol dari harga Rp 1,1 miliar Rp 7 miliar. Mobil termahal yang diboyong Glamour Auto Boutique dari dealer mereka yang berada di Pondok Indah adalah Dodge Chalengger tahun 2017. "Paling mahal Dodge Challenger. Itu kisaran Rp 7 miliar. Mesin 6200 CC hemy, dia mesinnya udah hemy," tambah Ridwan.

Booth lain yang memajang mobil premiun adalah Prestige Motorcars. Prestige membawa lima mobil yakni Lamborghini Huracan Performante Spyder, Ferrari Portofino, McLaren 720s dan dua McLaren 570s. Tidak seperti booth milik Glamour, booth Prestige diberi pembatas dan pengunjung hanya mampu melihat unit dari luar garis pembatas.

Kisaran harga mobil yang dipamerkan Prestige sendiri adalah Lamborghini Huracan Performante Spyder Rp 14,8 miliar, McLaren 570s Rp 7 miliar, McLaren 720s Rp 11 miliar dan Ferrari Portofino Rp 9 miliar. Berbeda dari kedua booth mobil premium, booth mobil premium lainnya yakni Mercedes Benz malah cukup ramai dikunjungi. Mercedes sendiri baru merilis dua mobil terbarunya yakni New Mercedes Benz B 200 Progressive Line yang dibandrol Rp 679 juta dan GLC 200 AMG Night Edition yang dihargai sebesar Rp 989 juta.

Keikutsertaan Mercedes dalam ajang pameran otomotif Telkomsel IIMS 2019 sendiri memang ditujukan untuk mendongkrak penjualan. ""Salah satu kunci untuk mendorong penjualan Mercedes Benz ini juga melalui berparitisipasi dalam ajang otomotif seperti IIMS. Kami melihat ada potensi besar menggenjot penjualan," tutur Public Relations PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Dennis A. Kadaruskan. Berdasarkan data dari Mercedes, selama Januari April 2019 kendaraan pabrikan Jerman ini telah menjual 841 unit.

Data tersebut menjadikan Mercedes Benz Indonesia menjadi merek otomotif kendaraan mewah nomor satu di Indonesia. Foto : Mobil mobil premium di Telkomsel IIMS 2019.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close