Kesehatan

Penyakit yang Diidap Penyanyi Vidi Aldiano Mengenal Kanker Ginjal

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Kanker ginjal adalah pertumbuhan sel sel ginjal yang tidak terkontrol kemudian semakin ganas sehingga membentuk sebuah sel kanker. Jenis kanker ginjal yang paling banyak terjadi adalah renal cell carcinoma.

Kanker ginjal juga merupakan jenis penyakit yang dapat dialami pria dan wanita di semua kalangan usia. Biasanya kanker ginjal ini terjadi pada salah satu ginjal. Kanker ginjal umumnya muncul di lapisan tabung kecil bernama tubulus di area ginjal dan disebut dengan karsinoma sel ginjal.

<div ><div id='Gejala'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Berikut ini gejala kanker ginjal: 1. Urine berwarna merah muda karena mengandung darah.

2. Terdapat benjolan di area pinggang ke arah belakang. 3. Tiba tiba tidak memiliki nafsu makan. 4. Rasa nyeri pada pinggang yang tak reda dalam waktu lama.

5. Demam yang berlangsung selama 2 minggu tanpa infeksi tenggorokan atau flu. 6. Sering kelelahan tanpa sebab. 7. Bengkak di pergelangan kaki.

<div ><div id='Penyebab'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan risiko terjadinya kanker ginjal, yaitu: <div ><div id='Pengobatan'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

1. Operasi Pengobatan ini untuk mengangka seluruh atau sebagian ginjal dengan operasi yang disebut nephrectomy. 2. Ablasi termal atau perawatan yang membunuh tumor dengan membakar atau membekukannya.

3. Embolisasi Dilakukan dengan cara menyuntikkan zat khusus ke dalam pembuluh vena ginjal. 4. Radioterapi

Metode pengobatan untuk menghancurkan sel sel kanker. Meski demikian, radioterapi tidak dapat mengobati kanker ginjal sepenuhnya. Radioterapi juga memiliki efek samping seperti lelah, diare, kulit terasa terbakar karena radiasi.

5. Terapi obat Terapi ini dilakukan dengan memberikan obat obatan untuk menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel sel kanker. <div ><div id='Pencegahan'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Langkah langkah yang dapat digunakan untuk mencegah kanker ginjal antara lain: 1. Berhenti merokok 2. Selalu menjaga tekanan darah

3. Menjaga beat badan tetap ideal 4. Menggunakan alat pelindung diri di lingkungan yang terpapar zat zat berbahaya <div >

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close