Kesehatan

Pilihan Camilan Sehat yang Tepat untuk Lansia

— Makan makanan ringan atau ngemil di sela sela jam makan sangat disarankan agar perut terisi. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association makanan ringan ternyata berkontribusi terhadap nutrisi pada tubuh terutama pada tubuh orang tua. Alasan ngemil ini penting bagi orang tua, karena biasanya mereka yang usianya sudah mulai lanjut porsi makanan utamanya hanya sedikit, sehingga perlu ditambah dengan ngemil.

Oleh karena itu cemilan yang dikonsumsi sehingga disarankan mengonsumi cemilan cemilan sehat yang dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Ada beberapa tips untuk nyemil yang berkualitas, pertama adalah cemilan harus mengandung vitamin seperti Vitamin B12 yang bagus untuk sel darah, seperti yang terdapat pada yogurt, telur, dan daging. "Keasaman dalam lambung berkurang seiring bertambahnya usia, membuatnya lebih sulit bagi tubuh untuk menyerap vitamin B12," kata Wright, peneliti dari Journal of American Dietetic Association, dilansir dari Washington Post.

Kemudian, yang mengandung Vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tulang yang bisa didapatkan juga dari sinar matahari. Tetapi karena orangtua kegiatan diluar rumahnya sedikit, vitamin D bisa didapatkan dari cemilan yang dikonsumsi yang terdapat pada Salmon yogurt susu, dan telur. Cemilan juga disarankan mengandung serat yang bisa didapati pada buah buahan, sayuran, biji bijian dan roti gandum dan sereal, kacang kacangan.

Lalu pastikan juga ada kandungan protein, untuk kekuatan otot, serta kalium untuk kesehatan fungsi jantung dan ginjal yang bisa ditemukan pada pisang, plum, kacang kacangan, kentang putih dan manis, yogurt, dan ikan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close