Seleb

Polisi Gelar Olah TKP Dugaan Pembakaran Mobil Alphard Milik Pedangdut Ini  Via Vallen Belum Lapor

Pedangdut Via Vallen belum melaporkan tentang peristiwa dugaan pembakaran kendaraan mobil Alphard miliknya, namun polisi langsung bertindak. Polresta Sidoarjo, Jawa Timur langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penyanyi Via Vallen. Hingga kini, kepolisian masih tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Saat ini kita sedang olah TKP Polresta dan Labfor Polda Jatim dalam rangka penyelidikan," kata Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji kepada wartawan, Selasa (30/6/2020). Kendati demikian, pihaknya masih belum bisa menerangkan lebih lanjut terkait kronologi dari pembakaran kendaraan tersebut. Khususnya, dugaan kendaraan tersebut dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK). "Masih dalam rangka penyelidikan," jelas dia.

Lebih lanjut, Sumardji membenarkan Via Vallen belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Namun begitu, pihak kepolisian tetap berkomitmen untuk mengusut kasus tersebut. "Ada tidaknya laporan tetap harus diungkap," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, penyanyi kondang Via Vallen melakukan siaran langsung via instagram, Selasa (30/6/2020) dini hari, saat mobilnya terbakar.

Melalui video itu, Via Vallen mengatakan mobil Alphard nya itu diduga sengaja dibakar orang tak dikenal. "Ada orang ke sini tadi bawa bensin, ketangkap CCTV (kamera pengintai)," tutur suara di dalam video itu, suara diduga milik Via Vallen. Sementara itu dalam InstaStory nya, Via Vallen masih bersyukur kebakaran rumahnya itu tidak sampai menjalar ke rumah terdekat.

"Aku takut apinya ke rumah. Ini Katanya ada yang bakar. Siapapun kamu yang bakar mobilku tadi," katanya. Via Vallen juga menjelaskan bahwa tersangka pembakar mobilnya itu sudah ada di kantor polisi. Dikatakan bahwa mobil mewah berwarna putih itu terbakar habis persis di depan rumahnya.

Awalnya, Via Vallen merekam detik detik terbakarnya Alphard tersebut. Tampak api berkobar melalap mobil itu dari kejauhan. Bahkan sempat ada ledakan saat mobil itu diselimuti api.

Pada video berikutya, mobil itu sudah tampak sebagian besar dalam kondisi hangus. Namun Via Vallen bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Geram melihat pelaku yang diduga membakar mobilnya, Via Vallen samai berteriak.Via Vallen sempat mengancam akan memperkarakan orang yang membakar mobilnya.

"Awas koen yo, sing ngobong iki mau, tak perkarakno (Awas kamu yang bakar ini, aku perkarakan)," kata dia. Sebelumnya, Via Vallen melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya mengabarkan bahwa mobil miliknya dibakar oleh orang tak dikenal. Sosok tersebut membawa bahan bakar.

Via Vallen sempat mengunggah video detik detik mobilnya yang terbakar, namun kini video itu sudah di hapus dari akunnya. "Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang kesini bawa bensin tapi sudah ketangkep (Wajahnya) sama CCTV," kata Via Vallen dalam video itu. Walau belum diketahui secara persis siapa pembakarnya, tapi wajah si pembakar sudah tertangkap kamera CCTV.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang. Ada orang bawa bensin ke sini, tapi udah ketangkep CCTV," ujar Via Vallen. Kini, pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard berwarna putih milik penyanyi dangdut Via Vallen telah diamankan polisi. Hal itu dikatakan Via Vallen melalui unggahan di Instastory nya.

"Mobilku nggak rupa mobil, yang bakar mobil saya sudah di kantor polisi," ujar Via Vallen dalam video itu. Ketika terbakar, mobil milik pelantun lagu Pikir Keri itu terparkir di samping rumah. Beruntung api tak sampai masuk ke rumahnya dan hanya melalap mobilnya saja.

"Alhamdulillah nggak masuk rumah, cuma kena mobilku tok, dan tersangkanya sudah di kantor polisi," kata Via.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close