Internasional

Pria Jepang Dapat Penghargaan Nojigiku Usai Menyelamatkan Wanita yang Coba Bunuh Diri

Pemda Perfektur Hyogo memberikan Penghargaan Nojigiku kepada karyawan perusahaan konstruksi fasilitas Kota Osaka, Masaki Inoue (32), Jumat (26/6/2020). Penghargaan diberikan karena Masaki Inoue telah menyelamatkan seorang wanita yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 12 di sebuah apartemen di Nishinomiya, Hyogo. "Kami mengucapkan terima kasih atas jasa saudara menyelamatkan nyawa seorang wanita beberapa waktu lalu," kata Gubernur Hyogo saat penyerahan piagam penghargaan Nojigiku tersebut, 26 Juni lalu. Penghargaan Nojigiku adalah penghargaan yang diberikan Pemda Hyogo kepada seseorang yang telah melakukan tugas atau prestasi sangat berat atau penyelamatan kemanusiaan yang dianggap bernilai tinggi.

Biasanya penghargaan ini diberikan di bidang olahraga sejak tahun 2000. Menurut polisi Koshien, seorang wanita berusia 20 an dan tinggal di Kota Nishinomiya menyatakan, "Aku mau mati". Dan Inoue berhasil menyelamatkannya dari upaya bunuh diri." "Itu keputusan cepat saat menyelamatkan tersebut. Saya benar benar senang menerima penghargaan ini," kata Masaki Inoue.

Peristiwa ini bermul sekitar pukul 10.50 pada 3 Maret 2020, Masaki Inoue, duduk di pagar di lantai belakang sebuah kondominium di lantai 12 sebuah kondominium di Kota Nishinomiya yang telah ia kunjungi untuk bekerja. Kemudian Inoue menemukan seorang wanita muda yang mencoba bunuh diri dari lantai 12 tersebut. "Aku mau bunuh diri," teriak sang wanita kepada dirinya.

Inoue, karyawan perusahaan konstruksi di Osaka, yang melihat hal itu langsung berusaha mendekatinya, dan meraih lengannya dan seketika itu juga berhasil ke dalam jangkauannya. "Saya membawa wanita itu ke lantai dasar dan menyerahkannya kepada seorang polisi," tambah Inoue. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close