Travel

Ragam Kuliner yang Bisa Dicicipi di SCJ, Sentra Kuliner Malam di Jepara

Jepara memang dikenal sebagai kota ukir, namun kuliner Jepara juga cukup tenar di telinga wisatawan. Kebanyakan kuliner khas Jepara berupa hidangan laut yang diolah menjadi berbagai masakan. Bagi yang penasaran ingin mencicipi, silakan datang ke Shopping Center Jepara (SCJ).

Di kawasan tersebut, terdapat sentra kuliner yang menjajakan beragam hidangan khas Jepara. Lalu, kuliner apa saja yang bisa dicicipi di SCJ? Arta, remaja asli Jepara, menyarankan untuk mencicipi kerang rebus yang dimasak dengan bumbu pedas.

Hidangan kerang yang dimaksud berupa kerang hijau yang dimasak bumbu pedas. Dengan harga yang cukup terjangkau, hidangan kerang tersebut cukup worth it untuk dijajal. Selain kerang, terdapat beragam hidangan laut berupa udang, cumi cumi, kepiting, lobster, ikan laut, dan sebagainya.

Aneka hidangan laut tersebut dimasak dengan bumbu lezat, seperti saus tiram, saus padang, saus asam manis, bakar, hingga goreng tepung. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk udang dan cumi cumi dibanderol mulai harga Rp 30 ribu per porsi.

Sementara ikan bakar, harga menyesuaikan ukuran ikan yang dipilih sesuai selera. Untuk ikan ukuran sedang dibanderol dengan harga Rp 80 ribu. Mencicipi hidangan laut di SCJ, berarti harus memesan es gempol pleret sebagai pendampingnya.

Gempol berupa bola bola kecil yang terbuat dari tepung beras. Sementara pleret juga dibuat dari tepung beras, namun berbentuk gulungan oval. Keduanya dihidangan dalam satu mangkuk dengan kuah yang manis dan segar.

Semangkuk es gempol pleret di SCJ dibanderol dengan harga Rp 7 ribu. Ada juga kuliner kekinian, salah satunya kudapan khas Jepang yaitu takoyaki. Takoyaki sendiri berupa bola bola kecil yang terbuat dari adonan tepung terigu.

Biasanya bola bola takoyaki diisi dengan potongan gurita, cumi cumi, ataupun udang. Di SCJ, seporsi takoyaki berisi tujuh bola bola dibanderol dengan harga Rp 15 ribu.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close