Sport

Roger Federer Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

GelaranOlimpiade2020 akan dimeriahkan oleh keikutsertaan mantan petenis nomor satu dunia,Roger Federer. Roger Federermemastikan diri tampil pada ajangOlimpiade2020 di Tokyo, Jepang. Pada gelaranOlimpiade2020,Roger Federerakan mengejar medali ketiga sepanjang keikutsertaannya dalam ajang olahraga multi event terbesar di dunia itu.

"Saya mendapat satu medali emas dan satu perak. Saya akan bahagia bisa bermain lagi [diOlimpiade], saya sangat antusias," ujar Federer. Keputusan tampil diOlimpiadeTokyo 2020 juga telah didiskusikan Federer dengan timnya dalam beberapa pekan terakhir. Kebetulan, cabang olahragatenisdipertandingkan diOlimpiade2020 di tengah tengah gelaran dua turnamen Grand Slam Wimbledon dan US Open.

Roger Federersendiri tercatat sudah lima kali tampil diOlimpiadesejak debut pada edisi tahun 2000 di Sydney, Australia. Sejak saat itu hanya sekali nama Federer absen dari kontingen Swiss, yaitu padaOlimpiadeRio 2016 karena berkutat dengan pemulihan cedera lutut. Medali emas pertama diraih Federer pada Olimpiade 2008 di Beijing, China, bareng rekan duetnya di nomor ganda putra, Stan Wawrinka.

Adapun medali perak diraih Federer pada Olimpiade London 2012. Petenisyang saat ini berusia 38 tahunitu takluk dari atlet tuan rumah Andy Murray. Selain Federer, Novak Djokovic menjadi petenis top dunia lain yang memutuskan turun di Olimpiade 2020. Peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 akan tampil mewakili Serbia. Medali emas kali ini menjadi target petenis yang baru saja memenangi Japan Open 2019.

"Saya berusaha untuk siap tampil di Olimpiade Tokyo dalam kondisi yang bagus," ujar Djokovic. "Saya ingin mencapai final dan melangkah lebih jauh daripada ketika di Beijing silam. Saya akan berjuang untuk meraih medali emas," pungkasnya. Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan resmi dibuka dengan Opening Ceremony pada 24 Juli tahun depan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close