Bisnis

Rumah Robot Indonesia Siapkan Robotika Sambut Industri 4.0

Rumah Robot Indonesia (RRI) akan membangun sekolah standar nasional dan internasional agar siap menghadapi persaingan global dunia pada era industri 4.0. "Kami selain membangun sekolah, menyediakan pula peralatan dan pengajar, untuk memberikan edukasi kepada putra putri bangsa dalam pengetahuan robotika," tutur Jully Tjindrawan, CEO Rumah Robot Indonesia, dalam acara dengan Dharma Pertiwi. Acara yang berlangsung Minggu (18/08/2019) di Balai Sudirman Jakata, merangkul anak anak Taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar SD, agar lebih mengenal teknologi robotika sejak dini.

RRI akan berkomitmen mengembangkan teknologi robotika untuk kemajuan bangsa, saat ini RRI sudah memiliki dua robot yaitu emil dan elis yang nantinya dapat menjadi tenaga pengajar di sekolah ataupun menjadi pelayan restoran. "Saat ini untuk mempersiapkan industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah, kita harus siapkan anak anak sejak dini untuk mengenal teknologi robotika," ucap Jully Ia menambahkan, dengan memberikan pemahaman kepada generasi emas anak bangsa kecintaan terhadap teknologi robotik, dapat membangun pemikiran anak bangsa terhadap kemajuan teknologi robotik.

Selain itu Jully mengatakan, RRI bekerja sama dengan Dharma Pertiwi, dalam mengembangkan pendidikan teknologi robotika pada sekolah binaan Dharma Pertiwi, yang tersebar diseluruh Indonesia. RRI akan berkomitmen mengembangkan teknologi robotika untuk kemajuan bangsa, saat ini RRI sudah memiliki dua robot yaitu emil dan elis yang nantinya dapat menjadi tenaga pengajar di sekolah ataupun menjadi pelayan restoran.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close