Metropolitan

Rute Transjakarta Blok M-Kota Dialihkan Ada Car Free Night

Transjakarta koridor 1 rute Blok M Kota akan alihkan pada malam pergantian tahun baru menyusul adanya Car Free Night di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12/2019). Itu dijelaskan Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta, Achmad Izzul Waro kepada awak media. “Rekayasa pengalihan koridor 1 akan menggunakan skema pertama Kota Harmoni Tomang Kor 9 Semanggi Blok M (PP),” jelas Izzul Waro saat Refleksi 2019 dan Rencana 2020 di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Skema pengalihan kedua, lanjutnya, rute Blok M GBK Putar Semanggi (PP), dan skema ketiga Kota Harmoni Monas Putar Patung Kuda (PP). Selain itu, Transjakarta juga menambah layanan Amari di malam pergantian tahun baru sebanyak 11 koridor. Layanan tambahan atau Amari itu di antaranya Rute 2C Monas JIexpo (2 unit), Rute 5H Harmoni Ancol (5 unit), Rute 1F Palmerah Bunderan Senayan via Asia Afrika (5 unit), Rute S12 BSD (Giant) Stasiun MRT Fatmawati (8 unit), Rute S31 Bintaro Exchange Stasiun Fatmawati (8 unit).

Pun begitu untuk layanan Royal Trans yang beroperasi hingga pukul 03.00 WIB saat malam pergantian tahun baru. “Skema yang sudah kami rancang ini bisa saja berubah tergantung dari situasi teknis di lapangan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya,” papar Izzul Waro.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close