Techno

Samsung Galaxy Fit E, Smartband Murmer Unik yang Canggih

Berbeda dengan perangkat lainnya, produk ini didesain lebih sederhana. Karenanya, produk persembahan Samsung ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan perangkat pelacak fitness, namun anggarannya terbatas. Harga jualnya adalah Rp599.000,00. Galaxy Fit e ini menawarkan beragam kecanggihan dalam fungsinya dan juga tahan lama.

Desain Galaxy Fit E yang Fleksibel

Berbicara soal desain, Galaxy Fit e ini memang sangat mengagumkan. Didesain khusus menjadi lebih sederhana, justru membuatnya lebih fleksibel digunakan. Selain terbilang awet, produknya yang terbuat dari plastik akan nyaman digunakan karena ringan. Meskipun demikian, Anda harus melonggarkan tali secara berkala agar kulit tidak gatal saat berkeringat.

Dimensi yang diusung Samsung untuk produk ini juga unik karena tidak mengganggu penampilan bagi pengguna yang pergelangan tangannya kecil dan tetap bagus saat digunakan seseorang yang pergelangan tangannya besar. Desainnya juga lebih sederhana tanpa tambahan bezel berkemampuan putar.

Uniknya, tali jam tergolong lentur dan tidak mudah mengelupas, meskipun berbahan plastik. Karenanya, produk ini termasuk tahan lama dengan pemakaian sesuai fungsi. Meskipun sering dipakai dan berkeringat, lapisan tali jam akan tetap tahan lama. Anda tak perlu cemas dengan penurunan tampilan produk.

Spesifikasi Komponen

Fungsi smartband murah meriah dari Samsung ini sudah terpercaya. Layarnya hadir dengan PMOLED monokrom yang berukuran 0,74 inci. Hampir sama dengan Galaxy Watch, Anda bisa mengaktifkan layar dengan cara mengangkat tangan serta mengarahkan layar ke wajah.

Cara untuk menonaktifkan layar dapat dilakukan dengan mengetuk layar sebanyak dua kali atau disebut double tap to wake. Gestur ini juga berperan dalam beralih layar Home ke layar widget lain guna menampilkan detak jantung, jumlah langkah, waktu, cuaca, dan sebagainya.

Saat cuaca panas atau dalam kondisi yang terang, Anda bisa menghalangi paparan cahaya agar lebih mudah melihat tampilan layar. Hal ini dilakukan mengingat belum ada pengaturan pencahayaan dalam perangkat ini.

Menyoal performanya, Samsung Galaxy Fit e ini mampu melacak 90 kegiatan yang berbeda yang nantinya dapat disimpan serta ditinjau lewat aplikasi Samsung Fitness atau Samsung Health. Akan tetapi, jika tidak dihubungkan dengan aplikasi Samsung, Anda bisa melihat pencapaian selama satu hari, sebelum otomatis terhapus saat berganti hari.

Saat kegiatan berlari, Anda tetap harus menghubungkannya ke ponsel karena perangkat ini belum dibekali fitur GPS. Keuntungannya, produk ini bisa menjadi perpanjangan ponsel yaitu dapat menerima notifikasi yang sama persis dengan notifikasi di ponsel. Dengan demikian, Anda bisa merasakan getaran saat ada telepon atau pesan.

Mengenai ketahanan baterainya, produk ini mampu bertahan selama tiga hari saat terhubung ke ponsel. Akan tetapi, saat tidak terhubung hanya bertahan selama kurang lebih lima hari saja dengan satu kali pengisian daya. Untuk terisi penuh dari kondisi baterai benar-benar kosong, produk ini membutuhkan waktu sekitar 1 ½ jam.

Fitur Tambahan yang Fungsional

Sebagai produk canggih yang modern, smartband ini dilengkapi dengan fitur tahan air yaitu 5AT yang artinya Anda tetap bisa memakainya saat mandi ataupun berenang. Hanya saja, tidak disarankan untuk mengenakannya saat scuba diving karena fitur tahan air tersebut hanya berlaku sampai kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Itulah berbagai ulasan dari Samsung Galaxy Fit e yang sangat mengagumkan karena fleksibel dengan tambahan fitur fungsional. Anda juga dapat memperoleh produk unggulan ini dengan harga yang terjangkau. Harga memang sesuai dengan spesifikasi produknya, sehingga produk ini termasuk solusi bagi Anda yang mempunyai bujet terbatas dan ingin mempunyai perangkat ini.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close