Sport

Sektor Putra Sabtu 1 Februari Jadwal Siaran Langsung Proliga 2020 JPE Kontra BSB Live iNews TV

Jadwal pertandingan Proliga seri kedua yang berlangsung di Purwokerto yang tersedia dalam berita ini Pertandingan pada hari kedua, Sabtu (1/2/2020), sebanyak tiga pertandingan akan digelar di GOR Sasana KridaRaga Satria. (Simak jadwal, hasil dan klasemen pertandingan Proliga 2020 yang tersedia di akhir artikel ini).

Palembang Bank Sumsel Babel (BSB) yang menunjukkan perlawanan gigih kala menghadapi sang juara bertahan, akan melakoni laga ketiganya sore nanti. Ialah sang tuan rumah, Jakarta Pertamina Energi (JPE) akan menghadapi laju finalis Proliga musim 2018 tersebut. Aleksandar Minic yang merupakan amunisi baru dari tim JPE diprediksi akan diturunkan sejak babak pertama.

Pemain yang berposisi sebagai open spik itu tak asing bagi pecinta sbola voli di tanah air. Pasalnya, pemain yang berasal dari Montenegro tersebut pernah mengantarkan JPE menjadi kampiun Poliga di musim 2017. Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat BSB yang di laga keduanya harus puas dengan berujung kekalahan saat bersua Surabaya Bhayangkara Samator.

Di laga pertama, Lamongan Sadang MHS akan melawan Jakarta Garuda. Kedua tim masih berada di peringkat terbawah klasemen sementara ProLiga 2020 dengan Lamongan Sadang MHS di dasar klasemen. Berkaca pada seri Purwokerto, Lamongan Sadang MHS jauh lebih diunggulkan dengan memiliki deretan pemain yang mumpuni.

Dimas Saputra, Mahfud Nurcahyadi hingga Aji Maulana menjadi kunci permaianan tim asal jawa Timur tersebut. Sementara di laga kedua akan tersaji derbi Jakarta di sektor putri saat Jakarta BNI 46 bertemusang juara bertahan, Jakarta PGN Popsivo Polwan. Di pertandingan ketiga sektor putra, Palembang Bank Sumbel Babel akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi.

Sebelumnya, di hari Jumat, (31/1/2020) dua laga sudah diselenggarakan Proliga 2020. Di sektor putra, Surabaya Samator kembali mampu meraih kemenangan dengan menyudahi perlawanan Palembang Bank Sumsel. Kemenangan juga diraih oleh Jakarta Pertama Energi atas Gresik Petrokimia di sektor bola voli putri.

Surabaya Bhayangkara Samator akhirnya mampu meraih kemenangan ketiganya secara beruntun dalam ajang Proliga 2020. Palembang Bank Sumsel menjadi korba keganasan Surabaya Samator dalam laga ini. Sempat menang dua set dengan skor 22 25 dan 22 25 di dua set awal, Surabaya Samator justru terjungkal di set ketiga dan keempat.

Palembang Bank Sumsel mampu meraih poin di dua set tersebut dengan mengungguli Surabaya Samator dengan skor 25 20 dan 25 22. Beruntung bagi Surabaya Samator yang akhirnya mengunci kemenangan dengan meraih kemenangan dengan skor 18 20 di set terakhir. Kemenangan tersebut kini membuat Surabaya Samastor semakin kokoh dipuncak klasemen dengan koleksi 7 poin.

Sementara itu, Palembang Bank Sumsel masih berada diposisi runner up dengan raihan 4 poin. Di sektor bola voli putri, Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi juga berhasil meraih kemenangan dalam laga pembuka Proliga 2020 Seri Purwokerto pada hari ini. Dalam laga yang berlangsung di Gor Satria tersebut, tim Jakarta Pertamina Energi berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia lewat permainan tiga set langsung.

Jakarta Pertamina Energi menyudahi perlawanan sang lawan dengan skor akhir 25 12, 25 10, dan 25 16. Kemenangan tersebut semakin memperkokoh posisi Jakarta Pertamina Energi di puncak klasemen Proliga 2020. Hingga kini, Jakarta Pertamina Energi berhasil menyabet enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun dengan torehan memenangkan laga dengan tiga set langsung.

Sementara itu, Gresik Petrokimia masih bercokol di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan beruntun. Surabaya Bhayangkara Samator kini masih menempati puncak klasemen dengan perolehantujuhpoin dari tiga laga yang telah dilakoni. Adapun peringkat kedua diisi oleh palembang Bank Sumsel Babel dengan mengumpulkan empat angka.

Selain tim asal palembang itu, Jakarta BNI 46 juga berhasil meraih popin yang sama dengan dua laga yang telah dipertandingkan. Jakarta pertamina Energi berhasil mengumpulkan dua poin dari satu pertandingan. Adapun Jakarta Garuda dan Lamongan Sadang MHS menempati kelima dan keenam dengan koleksi satu poin.

Sektor putri menempatkan JPE di puncak klasemen dengan perolehanenam angka. Selain JPE, Bandung BJB Tandamata dan Jakarta PGN Popsivo Polwan mengumpulkan tiga poin. Sedangkan Jakarta BNI 46 dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim yang menelan kekalahan di laga perdananya belum menghasilkan poin sama sekali.

1. Surabaya Bhayangkara Samator (7 poin) (3) 2.Palembang Bank Sumbel Babel (4 poin) (2) 3. Jakarta BNI 46 (3 poin) (2)

4. Jakarta Pertamina Energi (2 poin) (1) 5. Jakarta Garuda (1 poin) (2) 6. Lamongan Sadang MHS (1 poin) (2)

1.Jakarta Pertamina Energi (6 Poin) (2) 2. Bandung BJB Tandamata (3 Poin) (1) 3. PGN Popsivo Polwan (3) (2)

4. Jakarta BNI 46Jakarta (0) (1) 5.Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (0) (2). (Voli Putri) Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim vs ,12 25, 10 25, dan 16 25

(Voli Putra) Palembang Bank Sumbel Babel vs ,22 25, 22 25,25 20, 25 22, dan 18 20 16.00 WIB : (putra) Lamongan Sadang MHS vs Jakarta Garuda 18.00 WIB : (putri) Jakarta BNI 46 vs Jakarta PGN Popsivo Polwan

20.00 WIB : (putra) Palembang Bank Sumbel Babel vs Jakarta Pertamina Energi 16.00 WIB : (putra) Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator 18.00 WIB : (putri) Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Energi

20.00 WIB : (putra) Jakarta Garuda vs Jakarta Pertamina Energi

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close