Sport

Siaran Langsung Live di Inews TV Berlangsung di 8 Kota Jadwal Lengkap Proliga 2020

Simak jadwal lengkap pertandingan Proliga 2020 putaran 1 hingga babak final yang tersedia dalam berita ini. Pertandingan perdana Prolga 2020 tinggal menunggu hitungan hari yang akan dibuka pada Jumat (24/1/2020), tepatnya berlangsung di Pekanbaru. Penyeleanggaraan proliga 2020 akan difokuskan di delapan kota, meliputi Pekanbaru (GOR Gelanggang Remaja), Purwokerto (GOR Satria), Palembang (Gedung PSCC), Gresik (GOR Tri Dharma), Kediri (GOR Jaoyoboyo), Bandung (GOR C'Tra Arena), Yogyakarta (GOR UNY), dan Solo (GOR Sritex Arena).

Rencananya semua pertadingan proliga 2020 akan disiarkan langsung di Inewstv. Sebanyak enam tim putra dan lima tim putri meramaikan kompetisi elite bola voli di Indonesia. Keenam tim dari kategori putra meliputi Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Bank Sumsel Babel, Jakarta Garuda hingga pendatang baru, Lamongan Sadang MHS.

Adapun lima tim yang meramaikan sektor putri , yakni juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim. Putrana pertama Proliga 2020 menggunakan tiga venue pertandingan. Musim ini, Pekanbaru digunakan sebagai kandang dari juara bertahan dari sektor putra, yaitu Surabaya Bhayangkara Samator.

Selain itu, di pekanbaru, atau lebih tepatnya Gor Gelangang remaja digunakan vanue pembukaan gelaran kompetisi elite bola voli di Indonesia. Adapun GOR Satria yang berada di Purwokerto menjadi home base dari tim Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan Gedung PSCC yang berada di Palembang menjadi kandang Palembang Bank Sumsel Babel.

Musim ini, gelaran Proliga 2020 menyajikan 78 pertandingan. Berlangsung di Pekanbaru, terdapat delapan pertandingan yang akan tersaji. Begitupula dengan saat pertandingan berlangsung di Purwokerto.

Adapun sembilan pertandingan justru tersaji saat berlaga di Palembang. Adapun Putaran kedua proliga 2020 akan mulai bergulir pada Jumat (28/2/2020). GOR Tri Dharma Gresik akan menjadi veneu pembuka putaran kedua.

Tentu saja pertandingan yang digelar di jawa Timur tersebut akan menjadi home base bagi Gresik Petrokimia Puslatda KONP Jatim. Berpindah ke Jawa barta, tepatnya Kota bandung, GorC'tra Arena akan menjadi kandang Bandung BJB Tandamata. Putaran kedua akan ditutup saat berlaga di jogjakarta.

GOR UNY akan menjadi markas Jakarta BNI 46. Putaran final akan berlangsung di tiga tempat, yakni GOR Joyoboyo (Kediri), GOR Sritex (Solo), serta GOR Amongrogo (Jogjakarta). Aprilia Santini Manganang yang musim ini bergabung dengan Bandung Bank BJB Tandamata terancam tak bisa memperkuat tim asal jawa Barat di gelaran Proliga 2020 putaran pertama, Kamis (16/1/2020).

Aprilia Manganang sebelum berpindah ke tim Kota Kembang, terlebih dahulu menghantarkan Jakarta PGN Popsivo Polwan sebagai kampiun Proliga 2019. Kendati resmi pindah dan bergabung dengan Yolla Yuliana dkk, pemain yang juga berpangkat Sersan Dua (Serda) di TNI Angkatan Darat tersebut mengalami cedera. Permasalahan lutut yang dialami Aprilia Manganang membuat dirinya terancam tak bisa memperkuat Bandung Bank BJB Tandamata di gelara pertama.

Kondisi terkait dengan cedera sang pemain diungkapkan oleh Official Tim Bandung Bank BJB Tandamata Tachyan Iskandar. Ia menyatakan jika pemainnya itu sedang dalam proses penyembuhan cedera lututnya. "April masih proses penyembuhan, tetapi sudah bergabung latihan. Dia dipulangkan dari pelatnas karena lututnya sobek," ungkapnya, seperti yang dilansir dari .

"Kami terus mengupayakan kesembuhannya dan konsultasi ke dokter. Semoga pada waktunya dia bisa bergabung dan tampil di proliga," tambahnya. Cedera yang menimpa adik Amasya Manganang itu membuat dirinya absen di beberapa kejuaran di kancah Internasional, baik di AVC dan SEA Games 2020. Aprilia Manganang menjadi deretan pemain bintang yang dimiliki tim Kota Kembang tersebut.

Sebut saja Tri Retno Mutiara yang merupakan setter timnas Indonesia menghiasi komposisi pemain Bandung Bank BJB Tandamata. Selain Tri Retno, Yolla Yuliana hingga Wilda Nurfadila yang merupakan pemain berlabel timnas menjadi andalan lini serang BJB Tandamata. Aprilia Manangang menjadi tumpuan serangan tim asal Bandung di posisi open spiker.

Sedangkan mantan tim Aprilia Manangang, Jakarta PGN Popsivo Polwan bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya. Jakarta PGN Posivo Polwan berhasil meraih gelar Proliga musim 2019. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Manajer tim Popsivo, Alit SA.

Musim ini, Jakarta PGN Popsivo Polwan melakukan perombakan dengan mengombinasikan komposisi pemain muda dan pemain berpengalaman. "Tahun kemarin, kami menjadi juara. Semoga kami bisa lebih bagus pada 2020 dengan komposisi 50 persen pemain senior dan 50 persen junior," ungkapnya. Kendati kehilangan satu diantara pemain bintangnya, yakni Aprilia Santini Manganang yang memilih hijrah ke Bandung bjb Tandamata, Alit mengaku tak risau.

Timnya kini yang dinilai lebih siap untuk mempertahankan gelarnya, Jakarta PGN Popsivop Polwan juga memiliki Amasya Manganang yang tak kalah kualitas permainannya di banding sang adik. "Tahun ini, Aprilia bergabung dengan BJB. Tetapi, kami juga memiliki Amasya Manganang yang merupakan kakak dari April," imbuhnya. Jika musim 2019 baik Aprilia Manganang dan Amasya menjadi rekan satu tim di Jakarta PGN Popsivo Polwan, musim ini, kakak beradik tersebut untuk gelaran proliga 2020 akan menjadi lawan di lapangan.

Pasalnya Amsya Managang lebih memilih bertahan di PGN Popsivo Polwan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close