Metropolitan

Sindikat Perampok Minimarket yang Ditangkap Polisi Sudah 12 Kali Beraksi di Daerah Tangerang

Nurohman alias Mokmok (25), Fahruroji (23), Deni Dengah (19), Sonny Susanto alias Kecap (25) dan Muhamad Roby Andrian (22), sindikat rampok , harus masuk bui setelah melancarakan aksi ke 12nya. "Petualangan" rampok sindikat itu berakhir, tatkala aparat Polsek Kelapa Dua menangkap kelimanya di kontrakan dan rumahnya masing masing. Sindikat itu akan masuk ke dalam ketika akan tutup, dan pembeli mulai sepi.

Menggunakan senjata tajam, mereka mengancam karyawan untuk memberikan uang yang ada di mesin kasir dan barang berharga lainnya. "12 TKP dengan yang ada Kelapa Dua, modus operandinya sama, dan waktunya juga bersamaan, mereka mengambil waktu saat toko akan tutup," ujar Ferdy di Mapolsek Kelapa Dua didampingi Kapolsek Kelapa Dua, AKP Supriyanto, saat ungkap kasus tersebut, Jumat (31/1/2020). Terakhir, sindikat rampok itu melancarkan aksinya di di Jalan Tembaga Raya, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (14/1/2020).

Di itu, sindikat Kecap dan kawan kawan berhasil menguras isi mesin kasir hingga Rp 10.972.000 dan sebuah ponsel milik karyawan. Dari sindikat itu diamankan, tiga golok, satu badik dan satu celurit yang digunakannya untuk beraksi. "Kelimanya dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara," ujarnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close