Seleb

Sinopsis Drama Korea The Last Empress TransTV Episode 33 34 Selasa (12/3): Ibu Suri Dibuat Terpojok

Drama Korea The Last Empress ditayangkan di TransTV sejak Senin, 18 Februari 2019. Drama Korea The Last Empress merupakan serial drama Korea rutin yang ditayangkan TransTV dari hari Senin sampai Jumat tiap jam 18.00 WIB. Selasa (12/3/2019) merupakan episode ke 33 dan ke 34 dari drama bergenre romansa dan misteri ini.

Drama The Last Empress hanya berdurasi sekitar 30 menit tiap episodenya, sehingga dalam sekali hari penayangan, akan diputar 2 episode sekaligus. Drama Korea The Last Empress dapat disaksikan secara live streaming TransTV melalui link yang ada di akhir berita. Kaisar menghadang permaisuri dan Chun Woo Bin yang baru saja kembali ke istana.

Kaisar memaksa permaisuri untuk bersamanya, membuat Chun Woo Bin tak suka. Ia langsung mencegah kaisar membawa permaisuri. Chun Woo Bin akhirnya mau menggunakan "permintaan" yang ditawarkan kaisar sebagai adik.

Woo Bin meminta kaisar melepaskan permaisuri. Ia juga mengungkapkan alasannya, Woo Bin berkata ia menyukai permaisuri di depan kaisar. Kaisar kaget, marah, dan hendak menghajar Woo Bin.

Tapi langkahnya didahului oleh permaisuri yang lebih dulu menampar Woo Bin. Permaisuri marah dan meminta Woo Bin untuk tidak mempermainkannya karena ia masih istri dari seorang kaisar. Chun Woo Bin langsung minta maaf.

Setelah permaisuri kembali ke kamarnya, Chun Woo Bin kembali minta maaf pada kaisar dan berkata dirinya khilaf. Kaisar menerima maaf tersebut karena percaya seorang pengawal tidak akan berani menaruh hati pada permaisurinya. Kaisar juga berkata mulai saat itu ia akan melindungi permaisuri, meski ia akan menjadi musuh ibunya.

Di kamar, permaisuri merasa bersalah karena telah menampar Woo Bin terlalu keras. Woo Bin mendatangi permaisuri setelah itu. Permaisuri berkata ia akan mulai pura pura berpihak pada Lee Hyuk demi menumbangkan ibu suri.

Saat ditanya bagaimana seandainya Lee Hyuk benar benar jatuh cinta, permaisuri Oh Ssu Ni berkata ia tak akan menerima pria seperti itu. Sementara itu, ibu suri membuat rencana lagi untuk menjatuhkan permaisuri, kali ini, ia melibatkan putri Ari. Seo Kang Hee sudah amat khawatir, tapi ibu suri tidak mempedulikannya.

Hari itu, teman teman belajar putri Ari datang ke istana. Karena putri Ari belum dibolehkan bertemu permaisuri, keduanya hanya berbicara lewat videocall. Permaisuri membuatkan biskuit untuk putri Ari dan teman teman belajarnya.

Ia pun berpesan pada putri Ari untuk tidak bersikap sombong di depan teman temannya. Saat perkenalan, putri Ari justru berkata teman teman belajarnya itu tidak pantas menjadi temannya. Putri Ari merekam video yang memperlihatkan teman teman belajarnya itu bersikap sombong dan tidak memiliki sopan santun pada orang yang lebih tua.

Ia langsung menyuruh teman temannya itu pergi. Tapi sebelum itu, ia memberi mereka hidangan biskuit yang dibuat oleh permaisuri. Namun pada gigitan pertama, putri Ari langsung pingsan.

Rupanya biskuit itu mengandung kacang sedangkan putri Ari alergi pada kacang. Ibu suri langsung marah marah dan menuduh permaisuri telah mencelakai putri Ari. Permaisuri langsung menemui putri Ari yang terbaring di tempat tidur, ia berkata ia tak menambahkan kacang di biskuit itu.

Sementara itu Seo Kang Hee yang sudah tahu siapa dalang di balik insiden itu, langsung melabrak ibu suri. Kang Hee marah marah karena ibu suri membahayakan nyawa putri Ari. Ibu suri tenang tenang saja karena putri Ari tidak sampai mati.

Kang Hee kemudian mengancam akan membongkar rahasia kematian permaisuri So Hyun. Ia lalu kemudian menemui kaisar. Kali ini, Seo Kang Hee berkata jujur pada kaisar, permaisuri So Hyun dan pengawalnya tidak ada hubungan apa apa.

Semua itu adalah skandal yang dibuat buat oleh ibu suri. Dulu Kang Hee tidak jujur karena ia menyukai kaisar, tapi kali ini ia bongkar semuanya karena tak percaya lagi pada ibu suri yang telah mencelakai putri Ari. Seo Kang Hee berkata ibu suri lah dalang di baling alergi Putri Ari, ia berkata dengan sangat yakin pada kaisar.

Mengetahui istrinya setia dan tidak berselingkuh, kaisar merasakan penyesalan yang amat dalam. Ia membawa abu mendiang istrinya keluar dan menangis sejadi jadinya. Putri Ari akhirnya siuman, permaisuri ada di sisinya saat itu.

Ia sudah tau, bukan permaisuri yang membuat biskuit itu, ia juga sudah merasa ada kacang dan hanya makan sedikit. Putri Ari tahu, memang ada seseorang yang ingin merusak hubungannya dengan permaisuri. Permaisuri pun membela diri dengan mengatakan kue buatannya telah ditukar oleh seseorang yang sengaja membuat putri Ari celaka.

Kaisar pun akan mengusut kasus itu dengan tuntas dan menghukum siapapun pelakunya. Ibu suri tampak was was. Kaisar kembali mendatangi Kang Joo Seung di rumah sakit jiwa, tapi belum ada perkembangan sama sekali.

Sementara itu Min Yu Ra yang berada di rumah sakit jiwa yang sama, tertawa saat mendengar kaisar akan melindungi permaisuri dan memilih untuk melawan ibu suri. Ia pun meminta dikeluarkan dari rumah sakit oleh mantan kepala Joo. Chun Woo Bin memimpin investigasi dan menanyai semua pelayan tentang biskuit yang dibuat permaisuri maupun biskuit yang dimakan putri Ari.

Kali ini, Seo Kang Hee bersedia membantu, ia bisa bersaksi, permaisuri membuat biskuit berbentuk beruang, bukan biskuit berbentuk kucing seperti yang dimakan putri Ari. Bukti ternyata ada di video yang direkam putri Ari saat mengungkap kedok teman teman belajarnya. Dalam video terlihat asisten Choi menabrak teman belajar putri Ari dan menumpahkan biskuit berbentuk beruang.

Diduga kue bentuk beruang itu telah dibuang asisten Choi dan ditukar dengan biskuit berbentuk kucing yang mengandung kacang. Kaisar menerima laporan itu dari Chun Woo Bin dan langsung menjebloskan asisten Choi ke istana penjara. Setelah itu, permaisuri mulai bersikap baik pada kaisar.

Kaisar pun minta maaf atas insiden transfusi darah yang membuat ibu Oh Ssu Ni meninggal dunia. Kaisar merasa senang karena merasa permintaan maafnya diterima. Ibu suri lalu memanggil kaisar ke ruangannya, kaisar merasa kesal karena ia merasa belum bebas dari ibunya.

Saat itu, permaisuri menawarkan bantuan. Chun Woo Bin dan putri So Jin akan berkencan, putri So Jin membelikan banyak sekali setelan jas dan pakaian lain untuk Chun Woo Bin. Namun saat mereka tiba di restoran, pelayan restoran berkata, seluruh restoran sudah dipesan.

Rupanya, kaisar dan permaisuri lah yang memesan restoran itu. Meski sama sama kaget, tapi mereka akhirnya makan malam bersama. Kaisar pun mengajak putri So Jin bicara empat mata dan melarang So Jin untuk mengencani Woo Bin.

Putri So Jin sudah memohon mohon agar direstui, tapi kaisar tetep saja menolak. Saat makan, kaisar berusaha romantis pada permaisuri. Putri So Jin pun tak ingin kalah dengan ikut bersikap romantis pada Chun Woo Bin.

Setelah makan, mereka pun berdansa. Sementara itu di istana, ibu suri memanggil kaisar untuk ke kamarnya. Tapi kaisar tidak datang karena memang sedang pergi makan malam berdua dengan permaisuri.

Ibu suri kemudian menerima telepon dari mantan kepala pengawal Joo. Sementara itu di rumah sakit jiwa, Min Yu Ra dan pengawal Joo melarikan diri. Min Yu Ra lewat lorong dan melewati kamar Kang Joo Seung.

Kang Joo Seung melihat Min Yu Ra dan langsung meneriaki namanya. Min Yu Ra berhasil kabur, di tengah jalan, ia dihadang mobil, rupanya mobil itu adalah mobil ibu suri. Keduanya pun berkomplot, Min Yu Ra bersedia menjadi kaki tangan ibu suri dan menawarkan Na Wang Sik padanya.

Chun Woo Bin langsung panik saat tahu Min Yu Ra berhasil kabur. Sementara itu, kaisar mendesak ibu suri untuk membersihkan nama permaisuri dari insiden biskut yang membahayakan nyawa Putri Ari. Karena diancam rahasianya terbongkar, akhirnya ibu suri menggelar konferensi pers dan mengungkapkan kejadian sebenarnya.

Ibu suri pun juga terpaksa meminta maaf secara langsung pada permaisuri serta memberikan kalung safir yang memang milik permaisuri. Lee Yoon ada di markas ayah So Hyun, ia rupanya menyimpan foto permaisuri So Hyun dan terbayang tubuh permaisuri So Hyun yang terkubur dengan kalung safir di lehernya. Lee Yoon menanyakan tentang tunangan Kang Joo Seung.

Pak Byun berkata ia tak pernah bertemu langsung dengan tunangan Kang Joo Seung, tapi ia pernah membelikannya hadiah karena tunangan Joo Seung sedang hamil. Lee Yoon kemudian menerima telepon dari Hel Ro yang menginformasikan dirinya sudah ada di istana. Ibu suri menggelar konferensi pers terkait novel Vincent Lee.

Lee Yoon langsung meminta Hel Ro untuk mengulur waktu sebisa mungkin. Rupanya ibu suri sudah tahu, Hel Ro bukanlah Vincent Lee yang sebenarnya. Saat wawancara, Hel Ro panik saat kesulitan menjawab pertanyaan dan para wartawan.

Untungnya permaisuri ada di sana untuk membantu. Saat ibu suri berkata ada kejutan, permaisuri langsung memotong kata kata ibu suri. Kejutan yang dimaksud adalah kaisar yang akan membaca halaman paling penting dalam novel.

Kaisar pun membaca novel itu, dimana Spencer yang bertengkar dengan istrinya karena ia menduga sang istri berselingkuh. Kaisar langsung teringat peristiwa 7 tahun lalu karena adegan dalam novel sama dengan yang dilakukannya pada mendiang permaisuri So Hyun. Ibu suri mulai pucat, tangan kaisar bergetar.

Pak Byun tiba tiba datang dan bertanya apakah seperti itu putrinya mati. Ibu suri makin tersudut. Bagaimana kisah selanjutnya?

Tonton langsung Drama Korea The Last Empress episode 33 34 melalui link live streaming TransTV berikut:

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close