Otomotif

Startup Pembuat Mobil Triton Solar Memulai Debutnya dengan e-SUV Mirip Cadillac Escalade

Startup atau pembuat mobil pemula, yakni Triton Solar yang berbasis di New Jersey, Amerika telah mengumumkan model pertamanya. Sebuah SUV listrik besar bernama Model H. Mengutip dari Formacar, Rabu (22/4/2020), Model H mengemas empat motor yang digabung dengan menghasilkan tenaga 1.520 PS (1.500 hp, atau 1.192 kW).

Eksterior kendaraan terlihat mirip Cadillac Escalade dan dimensi kendaraan ini ialah panjang 5.690 mm dan 3.302 mm di antara as. Sementara beratnya mencapai 2,4 metrik ton dan dapat mengangkut hingga 7 metrik ton kargo dalam lampiran trailer. Kabin sendiri dapat menampung hingga delapan penumpang.

Mobil ini dapat berlari dari 0 97 km / jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik. Menggunakan baterai traksi 200 kWh yang sangat besar dan diklaim dapat menempuh jarak sepanjang 1.127 km. Down Payment (DP) pemesanan sudah dibuka mulai dari 5.000 dolar AS atau setara Rp 77 jutaan.

Harga keseluruhan untuk mobil ini sendiri ialah 140.000 dolar AS atau setara Rp 2,1 miliar. Level trim mobil ini belum diumumkan, namun perusahaan mengklaim bahwa batch pertama dari 100 mobil akan memiliki opsi trim unik.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close