Travel

Surga Tersembunyi di Belitung yang Tawarkan Beragam Spot Instagramble Fakta Unik Pulau Leebong

Pulau Leebong adalah pulau kecil yang terletak di pantai barat Belitung. Pulau ini memiliki pemandangan yang mampu membius para pengunjung dengan keindahannya yang menawan. Pada awalnya Pulau Leebong bukan menjadi destinasi unggulan Belitung seperti Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang dan Pulau Burung.

Namun ternyata pulau ini memiliki pesonanya sendiri untuk para wisatawan. Pulau Leebong menawarkan suasana pantai yang menawan sekaligus hutan yang rimbun, cocok buat kamu yang menyukai eksplorasi alam. Selain pasir putih dan air laut yang jernih, pemandangan hutan mangrove yang apik di pulau ini juga akan memanjakan matamu.

Pulau yang sekarang sering disebut surga kecil di Belitung memiliki luas sekitar 37 hektar yang berada sejauh 3 kilometer dari pesisir Belitung. Di pulau ini banyak ditumbuhi bakau (Mangrove), Kayu Puspa/Seru (Schima wallichii), Kayu Simpur/Simpor (Dillenia), Kayu putih (Melaleuca leucadendra), Kayu Waru (Hibiscus tiliaceus) serta beberapa jenis lainnya. Di tengah pulau juga terdapat rumah pohon, satu spot instagramable yang cocok buat kamu.

Pulau ini juga terdapat gosong yang cukup luas, gosong adalah ungkapan area pasir putih yang menonjol membentuk pulau kecil tanpa ada tumbuhan. Gosong yang cukup luas itu didirikan gazebo, ayunan, payung besar serta dermaga kayu yang dilengkapi ruang ganti. Pulau Leebong terletak sekitar 32 kilometer kearah selatan Kota Tanjungpandan bila menggunakan kendaraan sendiri atau ikut tour travel, dari Kota Tanjungpandan ke arah Pelabuhan Tanjung Ru, Pegantungan, Badau.

Perjalanan dari dermaga pelabuhan ke Leebong hanya membutuhkan waktu 15 menit. Sebelumnya harus menghubungi pengelola pulau terkait harga dan ketersediaan kapal.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close