Metropolitan

Terancam Hukuman 5 Tahun Lebih Mahasiswa Pengemudi BMW Penabrak Apotek Senopati Positif Ganja

Pengemudi mobil BMW menabrak Apotek Senopati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 04.30 WIB. Diketahui pengemudi mobil BMW itu atas nama Andre Sutio, berusia 19 tahun dan sebagai mahasiswa. Tidak ada korban jiwa dari dalam kecelakaan ini, tapi polisi telah menetapkan pengendara mobil sebagai tersangka.

Seorang karyawan Apotek Senopati, Agus mengatakan, diduga pengemudi mabuk saat mengendarai mobil. "Ditanya tanya ngelantur dia jawabnya, kemungkinan mabuk," kata Agus, dikutip dari YouTube , Minggu (29/12/2019). Agus juga mengungkapkan, saat kecelakaan terjadi, di dalam mobil tersebut ada lima orang.

"Lima orang, campur cewek cowok, yang nyetir cowok," jelas Agus. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah memeriksa empat saksi dalam kecelakaan di Apotek Senopati ini. "Laka Senopati memang ada empat saksi yang kita periksa, dua dari security apotek, dua lagi penumpang dari BMW," ungkapnya.

Mengutip , Kombes Yusri Yunus mengatakan, pengemudi mobil sedan BMW yang menabrak Apotek Senopati, positif menggunakan obat penenang dan ganja. "Memang itu kecelakaan tunggal, tapi setelah dicek urine yang bersangkutan itu baru selesai menggunakan obat penenang dan jenis narkotika ganja," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Minggu (29/12/2019). Kemudian saat polisi menggeledah rumah tersangka di kawasan Tangerang Selatan, ditemukan juga satu butir narkoba jenis happy five.

Saat ini, pengemudi BMW itu ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. "Kita kenakan UU 114, 112, Undang Undang 35 Tentang Narkotika, ancamannya di atas 5 tahun," ujar Yusri. Sementara, untuk mencegah kejadian serupa terulang, Ditlantas Polda Metro Jaya akan memasang sebuah penghalang cukup tinggi di lokasi tersebut.

Masih mengutip , Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan, Kompol Sri Widodo mengatakan, pihaknya sudah mekakukan upaya agar pengendara terhindar dari kecelakaan di pertigaan depan Apotek Senopati, Jakarta Selatan. Upaya tersebut guna menindaklanjuti adanya dua kecelakaan mobil menabrak apotek dalam tenggat waktu berdekatan yakni selama dua bulan terakhir. Satlantas Polres Jakarta Selatan pun sudah berkoordinasi dengan pihak Sudin Bina Marga untuk memasang batu pembatas atau kanstin.

"Itu yang pasti dari Jalan Gunawarman ke tikungan kalau ke kiri ke Bunderan Senayan ke kanan ke SCBD itu, kamisudah lakukan upaya." "Kalau tidak salah Oktober lalu ada kejadian sampai satu orang meninggal dan kami sudah kordinasi dengan Bina Marga Jaksel itu akhirnya sudah ditindak lanjutin dinaikin blok puping, atau pembatas," jelas Widodo, Sabtu (28/12/2019). Meski sudah di pasang di sisi kanan yang mengarah ke SCBD, tetap saja batu pembatas tidak mampu menahan cepatnya laju mobil BMW yang menghantam bangunan Apotik Senopati Sabtu lalu.

Widodo menyebut, salah satu faktornya adalah tingginya kecepatan mobil saat melaju dari arah Gunawarman. "Sudah dipasang belum lama artinya dengan pemasangan pembatas blok ini yang seperti itu (mobil laju) harusnya enggak loncat kesana (apotek), kalau kencang." "Tapi ini sudah dipasang juga tetap juga kan itu kencang itu mobil," tutur Widodo.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close