Metropolitan

TNI Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga & Penggali Makam di TPU Tegal Alur Jakarta Barat

Menyikapi pandemi virus corona atau Covid 19 yang melanda tanah air dan sangat berdampak terhadap masyarakat golongan menengah kebawah, Staf Teritorial (Ster) Mabes TNI melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dalam bentuk penyaluran bantuan ratusan paket Sembako kepada warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (30/6/2020). Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan pada kegiatan tersebut, Ster TNI menggandeng unsur Muspida menyalurkan bantuan paket Sembako kepada petugas penggali makam di TPU Tegal Alur dan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit yang diwakili Paban I/Ren Ster TNI Kolonel Inf Agustinus mengatakan bahwa pemerintah sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan bermacam hal di antaranya melalui protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran. Ia mengatakan banyak yang terdampak karena wabah ini yang berakibat terutama ekonomi masyarakat yang semakin sulit karena aktifitas yang terbatas. "Dampak yang ditimbulkan dari Covid 19 ini yang paling terasa adalah masyarakat awam yang sumber kehidupannya berasal dari kegiatan di luar rumah atau pekerja harian, dengan keadaan demikian, TNI sebagai bagian dari rakyat tidak bisa tinggal diam walaupun upaya yang dilakukan sedikit, tetapi dapat memancing komponen bangsa lainnya yang memiliki penghasilan lebih besar untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh negara," kata Agustinus sebagaimana disampaikan Taibur dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (30/6/2020).

Agustinus mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komponen bangsa lainnya dapat ikut berpartisipasi dalam bentuk kegiatan yang sama. "Tidak ada jalan lain selain gotong royong, berdoa dan berikhtiar dengan usaha batiniah dengan tidak henti hentinya memanjatkan doa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia terbebas dari pandemi ini," kata Agustinus.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close