Travel

Transit di Singapura? Rasakan Segarnya Hutan Indoor di Shiseido Forest Valley, Jewel Changi Airport

Pernah membayangkan sebuah hutan di tengah bandara? Mungkin terdengah aneh, namun kamu bisa menemukannya di Jewel Changi Airport, Singapura. Jewel menawarkan pengalaman baru bagi pengunjungi yang sedang berkunjung atau transit di Singapura.

Satu pengalaman yang menarik yang wajib kamu jelajahi di Jewel adalah mengunjungi Shiseido Forest Valley. The Shiseido Forest Valley adalah lanskap empat lantai yang hijau, yang menampung satu koleksi tanaman indoor terbesar di Singapura. Lanskap ini dilengkapi dengan beragam pilihan ritel dan restoran, memungkinkan para pengunjung untuk berbelanja dan makan di tengah tengah suasana hutan dalam ruangan yang gemerlap

Ada lebih dari 2.000 pepohonan yang ditanam di dalam The Shiseido Forest Valley di Jewel. Pepohonan ini bukan hanya berasal dari Singapura saja, namun juga berbagai belahan dunia. Sebut saja Australia, China, Spanyol, Thailand dan Amerika Serikat.

Jeremy Yeo, Head of User Experience, Jewel Changi Airport, mengatakan, “Ketika kami memilih tanaman untuk ditampilkan di Jewel, kami harus mempertimbangkan berbagai macam kriteria demi memberikan estetika dan kemampuan mereka untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang memiliki tingkat cahaya, suhu dan kondisi kelembaban yang berbeda dari habitat aslinya. “Sebelum mereka dibawa ke Singapura, banyak pepohohan yang harus dipangkas terlebih dahulu agar ukurannya sesuai dengan transportasi angkutan laut yang tersedia. Begitu mereka tiba di Singapura, mereka dirawat kembali di pusat rehabilitasi untuk disesuaikan terlebih dahulu dengan cuaca tropis Singapura. Proses ini membutuhkan waktu sekitar sembilan bulan dan dengan tambahan dua tahun lagi untuk pohon pohon tersebut dirawat secara lokal. Proses ini sangat penting dalam memastikan bahwa tanaman tersebut dapat tumbuh subur di iklim dalam lingkungan ruangan Jewel." Di Shiseido Forest Valley, pengunjung dapat berjalan mendaki dengan dua jalur jalanan berbatu, Jalur Timur dan Barat, diselingi oleh air terjun yang mengalir deras dan awan kabut yang menambah suasana seperti di sebuah lembah.

Demi menjaga keaslian lingkungan hutan, lereng empat lantai Shiseido Forest Valley ditanami jenis tanaman yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Keunikan yang ini yang kemudian menarik puluhan ribu wisatawan untuk berkunjung. Bagi kamu yang suka mengabadikan gambar, akan menemukan banyak spot foto yang menarik.

So, bagi kamu yang sedang transit atau berkunjung ke Singapura, jangan lupa menjadikan Jewel sebagai satu list liburanmu.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close