Otomotif

Tuntaskan Petualangan ke Himalaya Bareng Top 1, Darius dan Donna Bawa Oleh-oleh Serial Vlog

Pasangan aktor dan presenter Darius Sinathrya menuntaskan perjalanan petualangan mereka menggunakan sepeda motor bersama Oli Top 1 dan JPX Helmet ke Himalaya lewat kegiatan yang sangat memacu adrenalin bertajuk 'Himalayan Ridge'. Sebagai oleh olehnya, pasangan selebriti ini mempersembahkan sebuah serial vlog bertajuk 'Himalayan Ridge' untuk masyarakat Indonesia. Vlog ini diputar perdana di depan puluhan awak mediadi XXI Lounge Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (12/9/2019).

Vlog pendek ini mengisahkan perjalanan penuh resiko yang dilakukan Darius Sinathrya bersama sang istri, Donna Agnesia, ke pegunungan Himalaya di India Utara. Selanjutnya, serial vlog 'Himalayan Ridge' ini bisa disimak netizen melalui kanal Youtube Darius Sinathrya. Lewat pemutaran vlog ini, Darius dan Donna bersama Oli Top 1 ingin menyosialisasikan program #KebaikanTanpaBatas yang kini dijalankan Darius dan Donna bersama Oli Top 1.

"Vlog ini menceritakan pengalaman kami saat menikmati tantangan perjalanan ke jalan tertinggi di dunia di pegunungan Himalaya. Kami ingin berbagi pengalaman," ujar Darius. Dia berharap, cerita dalam vlog ini bisa menginspirasi siapa saja yang ingin mencoba menikmati petualangan riding ke Pegunungan Himalaya melalui informasi tentang rute dan kondisi jalan yang nanti mereka akan hadapi. Vlog ini dikemas menarik oleh Wisnu 'Gareng Guntoro, jurnalis otomotif senior yang kini aktif menjadi vlogger dan biker dalam konsep cerita yang menarik, menggugah dan inspiratif. sekaligus menghibur.

Kang Gareng, begitu dia disapa, di project ini tampil sebagai Kepala Tim Himalayan Ridge. Darius menceritakan, tantangan terberat dia dan Tim Himalayan Ridge adalah saat menghadapi tekanan altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS) saat melintasi Himalaya di ketinggian 4.200 hingga 4.700 meter dari permukaan laut. Akibatnya, syaraf syaraf di leher dan kepala mendadak sakit.

"Kami harus naik dari ketinggian 3.000 meter di Distrik Keylong menuju kawasan gersang tanpa kehidupan di Sarchu di ketinggian lebih dari 4.000 meter," kenang Darius tentang serangan altitude sickness yang dihadapinya bersama Donna. Dia menambahkan, jarak yang pendek dengan ketinggian yang ekstrim ini membuat gejala altitude sickness tak terhindarkan terjadi. Terlebih dia dan rombongan harus bermalam di ketinggian 4.200 meter dpl. Tim Himalayan Ridge kemudian berhasil melanjutkan perjalanan hingga mencapai jalan raya tertinggi di dunia, 5.359 meter dpl di Khardung La Gompa, Leh Ladakh, Jammu dan Kashmir, India.

Darius menyatakan teroima kasihnya atas dukungan oli TOP 1 yang telah menjadi partner di petualangan ini. Direktur Sales & Marketing Top 1 Andry Lee menambahkan, motor Royal Enfield Himalayan yang digunakan Darius berpetualang bersama Donna Agnesia di Himalaya menggunakan pelumas TOP 1 Evolution MC 15W 50 yang membantu perjalanannya tidak mengalami kendala. Hal ini karena oli ini dirancang tetap mumpuni dalam kondisi suhu tinggi maupun suhut udara yang ekstrem dingin sekalipun.

"Selama perjalanan tim Himalayan Ridge tidak mengalami sedikit pun masalah teknis. Performa mesin sempurna terbantu dengan oli Top 1 meski kami harus menghadapi medan medan jalan yang berat di atas ketinggian 4 000 Meter, bahkan pada suhu ekstrim di bawah nol derajat celsius," ujar Darius. Perjalanan Darius dan Donna sebenarnya juga membawa misi sosial. Bersama Top 1, keduanya mengajak masyarakat berdonasi di platform kitabisa.com untuk membantu membiayai pembangunan gedung sekolah PAUD di NTT. Program donasi ini akan berakhir dalam 15 hari ke depan dan hingga saat ini berhasil mengumpulkan donasi senilaiRp 100 juta.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close