Metropolitan

Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ditangkap Petugas Damkar Dari Rumah Warga di Jakarta Selatan

Ular piton sepanjang enam meter diamankan petugas Damkar di Jalan Haji Nawi Buntu, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut Petugas Damkar Kebayoran Baru Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Kevin Farisky, ular sanca batik tersebut ditemukan warga di plafon rumah. Ular sanca tersebut terjatuh ke lantai satu lantaran plafon jebol tak kuat menahan bebannya.

Kendati sempat memberikan perlawanan, petugas damkar akhirnya berhasil mengamankan ular itu. Damkar Sektor II Kebayoran Baru mengerahkan tujuh personel untuk menangkapnya. "Sedikit ada perlawanan, akan tetapi tetap bisa kita atasi," kata Kevin mewakili rekan rekannya.

Berdasarkan penuturan pelapor, lanjut Kevin, ular itu merupakan binatang peliharaan tetangganya yang hilang. Diperkirakan sekira satu tahun, ular itu menghilang dari rumah tetangganya. Kevin melanjutkan ular itu ditangkap setelah memangsa kucing pemilik rumah.

"Ular itu habis makan seekor kucing Persia Peaknose. Di dalam perut (ular) masih berasa ada kucingnya," terangnya. Rencananya, pihak damkar akan menyerahkan ular itu kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close