Metropolitan

Ular Sanca 4 Meter dengan Bobot 60 Kilogram Bikin Geger Warga Cikarang Selatan

Warga Cikarang dihebohkan dengan tertangkapnya seekor ular sanca kembang besar di Jalan Sentosa Asri VIII Blok E9 No.1, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Ular sanca kembang dengan panjang panjang 4 meter, berat 60 kilogram, dan diameter 15 sentimeter ditangkap saat warga tengah beraktifitas. "Iya penemuan ular jenis sanca kembang tadi pagi," ujar Ketua RW 09 Desa Pasir Sari, Perumahan Taman Sentosa, Cikarang Selatan, Catur Yuni Istianto (46) kepada Wartakota, Selasa (12/2/2020).

Saat ular itu ditangkap, warga yang menyaksikan dibuat kaget lantaran ukurannya yang begitu besar. Warga belum pernah melihat pemandangan seperti itu. "Sudah sering ditemukan penemuan ular ini mungkin ada puluhan lebih, dan ini ular yang terbesar," jelasnya.

Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho menambahkan pihaknya langsung bergerak untuk mengamankan ular tersebut. Ular sanca kembang yang ditangkap itu kini sudah dibawa ke markas komando Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan rencananya akan diserahkan ke komunitas reftil. “Sudah kami amankan. Nantinya akan diserahkan ke pecinta reftil untuk tindakan lebih lanjut,” katanya.

Menurut dia, penangkapan ular raksasa ini tidak sampai menelan korban terkena gigitan. Adhi berharap warga yang menemukan ular segera melaporkan ke petugas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. "Harus segera melapor ke kami, karena hal ini untuk mengantisipasi agar tidakada warga yang tergigit ular," tuturnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close