Sport

Valentino Rossi Tetap Kerja Keras Meski Sisa Waktu Bersama Yamaha Makin Tipis

Di sisa kontraknya,Valentino Rossisangat berharap jika timnya Monster EnergyYamahaakan mampu membuat kemajuan terkait perfoma motor YZR M1. Valentino Rossimasih belum mampu tampil konsisten bersama Monster EnergyYamahapadaMotoGPmusim ini. Rider berjulukan The Doctor tersebut sempat tampil kompetitif pada awal musim ini dengan meraih hasil dua kali podium beruntun saat di Argentina dan Amerika Serikat.

Seiring berjalannya waktu,Valentino Rossijustru semakin tenggelam hingga puncaknya dia meraih hasil tiga kali gagal finis secara beruntun. Terkini,Valentino Rossikembali gagal naik podium pada balapan ke 11MotoGPmusim ini yang digelar di Red Bull Ring, Austria pekan lalu. Pembalap asal Italia itu tak mampu menyaingi kecepatan Marc Marquez (Repsol Honda) dan juga Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Bahkan, sosok ikonik dengan nomor 46 tersebut juga tak kuasa mengejar pembalap rookie Fabio Quartararo (PetronasYamahaSRT) yang mampu finis di urutan ketiga pada akhir balapan. Kendati masih kesulitan, rekan satu tim Maverick Vinales itu masih berkomitmen untuk membantuYamahadalam mengembangkan kinerja motor YZR M1 pada sisa balapanMotoGPmusim ini. Valentino Rossi sangat optimis jika suatu saat nanti, Yamaha akan kembali merajai kelas utama meskipun dia sendiri mengakui jika kini sudah tidak mempunyai banyak waktu lagi untuk mewujudkan hal itu.

"Tentang perasaan dan tentang kata kata, saya masih merasa optimis karena sepertinya kami telah melakukan pergerakan dan sekarang hanya perlu waktu," kata Valentino Rossi. "Sayangnya mungkin saya tidak mempunyai banyak waktu lagi, jadi saya akan selalu berupaya sekeras mungkin," ujar Rossi. Pembalap berusia 40 tahun itu juga menilai jika kini banyak hal yang telah berubah di MotoGP dan itu membuat timnya harus bekerja lebih keras lagi jika ingin bersaing merebut gelar juara.

"Sepertinya pada musim ini berbagai hal telah berubah, baik orang orangnya ataupun juga organisasi di dalamnya, dan Yamaha harus berusaha lebih keras lagi," kata Valentino Rossi. Setelah melakoni MotoGP Austria 2019, Valentino Rossi kini berhasil naik satu tingkat ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 103 poin. Valentino Rossi hanya unggul satu angka dari rekan setimnya yakni Maverick Vinales yang berada satu setrip tepat di bawahnya.

Usai menyambangi Austria, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke 12 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23 25 Agustus 2019 mendatang.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close