Metropolitan

Video Kakak Gantikan Adiknya Viral Nurul Faqih Tewas saat Hendak Diwisuda Prosesi Wisuda Jadi Duka

Minggu, 1 Desember 2019 seharusnya menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Nurul Faqih (22), mahasiswa Universitas Islam Negeri / UIN Syarif Hidayatullah. Pasalnya, tepat di hari itu, Nurul Faqih akan melakoni wisuda untuk mendapatkan gelar Sarjana Psikologi. Sayangnya, Nurul Faqih mengalami kecelakaan di tengah jalan ketika hendak berangkat menuju lokasi wisuda hingga membuatnya tewas di lokasi kejadian.

Seorang pria bernama Nurul Faqih (22) tewas dalam kecelakaan yang terjadi di depan Ben's Radio, Jalan Taruma Negara, Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12/19). Kepala Satuan Lalu Lintas Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando mengatakan, Nurul mengalami kecelakaan saat hendak diwisuda di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Ia bertabrakan dengan motor yang dikendarai WM.

"Kecelakaan terjadi ketika kendaraan yang dikendarai oleh WM dari arah Legoso hendak mengarah UIN 2 melewati Jalan Taruna Negara 45," kata Bayu saat dikonfirmasi Kompas.com , Minggu. Faqih asal Desa Krasak, RT 17/RW 04, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, itu bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain dari arah berlawanan. Faqih tewas di lokasi, sedangkan pemotor lain yang belum diketahui identitasnya mengalami luka luka.

Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. "Akibat dari kecelakaan tersebut, saudara Nurul Faqih meninggal dunia di tempat dan selanjutnya dibawa ke RSUP Fatmawati untuk dimintakan visum et repertum," ujar Bayu, dikutip dari Kompas.com. Sementara WM juga masih dirawat di RS Fatmawati pasca kecelakaan tersebut.

Video detik detik penerimaan ijazah dari korban meninggal pun diunggah oleh pihak kampus melalui akun Instagram resmi UIN Jakarta, @uinjakartaofficial Minggu (1/12/19). "Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi). Hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya.

Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," tertulis di postingan duka cita itu. Dari video yang diunggah, terlihat kakak dari Faqih yang mewakili penerimaan ijazah terlihat termenung dan sedih. Imam Rosyadi mewakili adik laki lakinya untuk menerima ijazah tanda kelulusan sang adik dari Universitas Islam Negeri Jakarta tersebut.

Mengenakan jas warna hitam, langkahnya lambat menuju podium untuk menerima ijazah. Terlihat dari raut wajah Imam dalam video sangat terpukul dengan kepergian sang adik yang mendadak. Bahkan di hari bahagianya yang telah berhasil menempuh studi di perguruan tinggi tersebut.

Gara gara tali tas nyangkut saat dibonceng ojek online, mahasiswa Unpad tewas terlindas bus. Seorang mahasiswi Universitas Padjajaran bernama Jihan Novanda mengalami kecelakaan tragis saat membonceng ojek online. Akibat tali tasnya menyangkut, Jihan Novanda yang berada di boncengan ojek online jatuh dan tewas terlindas.

Kisah viral mahasiswa cantik yang meninggal ketika naik ojek online tengah jadi sorotan. Jihan Novanda, terjatuh dan terlindas setelahtali tasnyangkutdi roda motor. Ternyata, almarhumahJihan Novandamemiliki mimpi yang belum kesampaian ini.

Baru baru ini sebuah tweet menjadi viral di media sosial. Tweetseorang mahasiswa hukum bernama Fikri melalui akun Twitter pribadinya, @fikriqq, membagikan kisah tersebut. Awalnya, Fikri memberi saran kepada netizen yang suka naikojek onlineterkaittali tasyang dibawa.

Pasalnya, adik tingkatnya diUniversitas Padjajaranmeninggaldunia karena mengalami kecelakaan karena hal tersebut. Tiba tiba,tali tasnyanyangkutsehingga membuatnya jatuh dan kemudian terlindas. Fikri bercerita jika Jihan sempat mencoba mengunjungi Korea tanpa travel agent dan dengan dana yang terbatas.

Meskipun mimpi Jihan untuk menimba ilmu ke Korea belum tercapai, namun Fikri yakin rekannya itu telah bahagia. Semoga kau bahagia disana. " Tutur Fikri dalam unggahannya. Fikri menyampaikan harapannya gara apa yang menimpa Jihan dapat menjadi pelajaran bagi banyak orang dan menjadi amal jariyah bagi Jihan.

Semoga dengan semakin hati hatinya orang lain bisa jadi amal jariyah buat kau, " tulis Fikri. Fikri bertemu dengan Jihan saat bergabung dalam satu organisasi. Almarhumah di semua lingkungannya, terutama di kampus dikenal sebagai pribadi yang sangat periang, ceria, ramah, baik, rajin, dan sangat sholehah, " ungkap Fikri, Kamis (28/11/2019).

Jihan menurutnya juga termasuk orang yang dikenal banyak orang di lingkungannya. Banyak sekali lingkungan yang kenal sama almarhumah sewaktu di mushala karena dia sering salat duha dan puasa sunnah, " lanjutnya. Tak hanya itu, Fikri juga berpendapat jika Jihan adalah sosok yang mudah bergaul dengan banyak orang.

Almarhumah setahu saya tidak pernah punya musuh dan semua orang suka sama dia, " pungkasnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close